berita

4 Mahasiswa UNTAG Surabaya Ikuti Program Pertukaran Mahasiswa ke Thailand

Kusnan | Senin, 09 Oktober 2017 - 11:09:57 WIB | dibaca: 55 pembaca

UNTAG Surabaya mengirimkan 4 mahasiswa ke Khon Kaen University (KKU) Thailand dalam rangka pertukaran mahasiswa selama 2 minggu (26/9/-8/10/2017). Melalui program ini diharapkan bisa memberikan pengalaman baru serta meningkatkan kompetensi mahasiswa.

Kepala Kantor Urusan Kerjasama (KUK) UNTAG Surabaya Dr. Siti Mujanah, MBA.,Ph.D saat ditemui warta17agustus.com di kantornya mengatakan, program pertukaran mahasiswa ke KKU Thailand merupakan realisasi kerjasama antara kedua perguruan tinggi.

“Penandatanganan MoU (memorandum of understanding) antara UNTAG Surabaya dengan KKU Thailand sudah dilakukan sejak 2013. Tetapi, realisasi program pertukaran mahasiswanya terlaksana mulai tahun 2014,” ucapnya, Jum’at (6/10).

Dosen Fakultas Ekonomi itu menambahkan, selama di KKU Thailand keempat mahasiswa belajar banyak hal seperti individual project, company visit, museum visit, thai culture experience, faculty visit, school visit. Program yang dilaksanakan setiap semester ini juga merupakan pengganti mata Kuliah Kerja Nyata (KKN).

“Sebelum berangkat ke Thailand mahasiswa mendapatkan pembekalan dari LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat). Dan, setelah selesai diharuskan membuat laporan yang formatnya sama dengan KKN,” jelas Dr. Mujanah.

Lebih lanjut dia mengatakan, untuk program pertukaran mahasiswa tidak hanya dilakukan di KKU Thailand melainkan Korea Selatan juga menjadi tempat tujuan dari UNTAG Surabaya. Dr. Mujanah berharap program tersebut bisa memberikan pengalaman baru serta meningkatkan kompetensi mahasiswa yang mengikutinya.

“Ada empat mahasiswa yang berangkat ke Thailand, tiga dari FISIP dan satunya dari Fakultas Ekonomi. Memang banyak yang perlu dipersiapkan jika ingin mengikuti program ini seperti bahasa Inggris dan biayanya. Semoga pada semester berikutnya mahasiswa yang ikut semakin banyak,” pungkasnya.








Komentar Via Website : 2
Tanaman Obat Tradisional untuk penyakit asbestosis
12 Oktober 2017 - 07:27:56 WIB
selamat pagi http://www.herbalparu.com/tanaman-obat-tradisional-untuk-p enyakit-asbestosis/ Terimakasih
7 Tanaman Obat Tradisional Untuk Penyakit Tbc
12 Oktober 2017 - 08:00:43 WIB
selamat pagi http://www.herbalparu.com/7-tanaman-obat-tradisional-untuk -penyakit-tbc/ Terimakasih
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)