Sorotan

Adakan Rapat Kerja Non Akademik, Untag Surabaya Akan Terus Tingkatkan Kualitas

Redaksi | Senin, 19 Agustus 2019 - 08:55:24 WIB | dibaca: 52 pembaca

Satuan sivitas akademik Untag Surabaya mengadakan Rapat Kerja Non Akademik Tahun 2019 untuk lakukan evaluasi dan tingkatkan kinerja satu tahun kedepan. Rapat kerja tahunan tersebut, kali ini terselenggara di Gedung Q lantai 2 Untag Surabaya selama 2 hari, (13-14/08/19) yang dihadiri seluruh sivitas akademik, serta pengurus Yayasan Perguruan 17 Agustus (YPTA) Surabaya.

Sekretaris YPTA Surabaya, H.R. Djoko Soemadijo S.H., mengatakan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh semua sivitas akademik Untag Surabaya harus ditingkatkan guna memberikan kenyamanan kepada semua mahasiswa dan meminimalisir kejadian – kejadian yang tidak diinginkan.

‘’Jika melihat corporate modern, pelayanan mereka sangat bagus, singkat, jelas dan tepat. Untag Surabaya harus bisa seperti itu. Pelayanannya harus singkat, sederhana dan memuaskan agar kualitas kita semakin bagus,’’ paparnya saat memberikan pengarahan kepada seluruh peserta, (13/08/19).

Kemudian dari segi keuangan, Bendahara YPTA Surabaya, J Subekti S.H., M.M., menjelaskan bahwa sistem keuangan adalah hal pertama yang harus disentuh agar keuangan bisa tetap sehat dalam sebuah organisasi. Apalagi sekarang Untag Surabaya sudah besar, maka manajemenan uang harus diperhatikan agar bisa lebih efektif dalam mengatur pendapatan dan pengeluaran.

‘’Untag Surabaya bukan lagi kampus yang kecil dan kurang dikenal masyarakat seperti dulu. Untag Surabaya sudah menjadi kampus yang besar dan berkembang, bahkan bukan lagi menjadi bahan pembicaraan tingkat regional tetapi sudah menjadi isu nasional. Otomatis yayasan juga akan bertambah besar, sehingga akan berimbas juga pada keuangannya, maka kita harus pintar memanajemennya,’’ ujar Subekti.

Alumni Fakultas Hukum Untag Surabaya tahun 1983 itu juga menerangkan, bahwa kemajuan sebuah organisasi tidak jarang berasal dari orang – orang yang saling mengingatkan satu dengan lainnya. Berasal dari koreksi serta masukan antar karyawan dan atasan, yang senior membimbing junior dan junior mengingatkan senior.

‘’Untag Surabaya merupakan satu – satunya kampus swasta yang didirikan langsung oleh Presiden pertama kita, yaitu Bung Karno. Bung Karno adalah sosok orang yang sangat luar biasa bagi bangsa dan negara ini. Lewat kepedulian kita terhadap organisasi ini baik Universitas ataupun Yayasan, maka sebenarnya kita juga orang – orang yang luar biasa karena meneruskan perjuangan Bung Karno sampai detik ini,’’ pungkasnya.        

Reporter : MKM

Editor     : LA_Unda