berita

ADRI Jawa Timur Bersama FE UNTAG Gelar Workshop on Submiting to International Journal Indexed by Scopus and ISI

Menik | Rabu, 13 Desember 2017 - 12:32:32 WIB | dibaca: 233 pembaca

Perkumpulan Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) DPD Jawa Timur bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi (FE) UNTAG Surabaya menyelenggarakan Workshop on Submiting to International Journal Indexed by Scopus and ISI. Kegiatan tersebut berlangsung di Meeting Room 1, Gedung Graha Wiyata lantai 1, Senin (11/12/2017).

Ketua ADRI DPD Jawa Timur,  Dr. Meithiana Indrasari, ST.,MM dalam sambutannya mengatakan workshop tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin dari ADRI DPD Jawa Timur dalam rangka memfasilitasi dan memotivasi peneliti, akademisi, dan dosen tentang cara mempublikasi hasil penelitian dengan cara yang benar.

“Workshop ini terbuka untuk semua dosen yang sudah memiliki artikel. Pada kesempatan kali ini workshop diikuti oleh 70 peserta dan mereka tidak hanya dari Jawa Timur, tetapi ada juga yang dari Kalimantan dan Jakarta,” jelasnya.

Di era digital seperti sekarang ini, ungkap  Indrasari, semua serba online dan sudah open access, sehingga para peneliti maupun dosen harus bisa mengetahui cara publikasi yang benar dan sesuai bidang ilmunya. Dalam workshop juga membahas tentang sitasi berbasis Mendeley, mengetahui tentang jurnal terindek scopus.

“Terakhir semua peserta kita cek plagiasi dan bahasa  yang digunakan dalam artikelnya untuk selanjutnya  submit bareng ke jurnal-jurnal yang sesuai dengan bidang artikelnya. Kita bisa saling bergerak, saling mensitasi antar sesama peneliti dan kita perlu memperkuat indeksasi dari Indonesia sehingga seluruh peneliti bisa menggunakan indeksasi tersebut,” tutupnya.

Adapun narasumber dalam workshop adalah Sulfikar Sallu (Assiciate Editor DOAJ Indonesia), Dr. Anton Muhibuddin (Rektor Universitas KH. Abd. Wahab Hasbullah).








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)