Sorotan

Agar Siap Hadapi Dunia Kerja, Fakultas Psikologi Untag Surabaya Adakan Workshop Organizational Development

Redaksi | Rabu, 20 Maret 2019 - 10:16:48 WIB | dibaca: 51 pembaca

Megister Profesi Psikologi Untag Surabaya, Fakultas Psikologi Untag Surabaya selama dua hari (16 -17/03/2019) mengadakan workshop Perkembangan Dalam Dunia Perusahaan. Kegiatan bertemakan ‘’Organizational Development (Pengembangan Perusahaan)’’ tersebut terselenggara di Meeting Room Gedung Graha Wiyata Lantai 1 Untag Surabaya.

Iman Nurul Bajuasiadji Soetowo S.H., M.M., pemateri acara tersebut, menjelaskan Organization Development atau OD adalah proses perubahan rencana dalam budaya organisasi melalui pemanfaatan teknologi sains, perilaku, penelitian dan teori. Efeknya, kedepan akan ada beberapa jabatan pekerjaan yang tidak ada karena tergantikan oleh robot.

‘’OD merupakan perubahan perusahaan secara menyeluruh yang mencakup semua bidang dalam perusahaan, bukan hanya satu bidang saja. Contohnya jika di Untag, kemajuan fakultas bukan hanya di fakultas Psikologi tetapi harus menyeluruh semua fakultas yang juga harus ikut dikembangkan,’’ paparnya.

Lebih lanjut, pria yang akrap disapa pak Iman ini menerangkan, dengan perkembangan – perkembangan teknologi di perusahaan merupakan tantangan bagi semua orang. Dengan keadaan yang seperti ini, setiap orang dituntut untuk lebih kreatif, inovatif lagi dan bisa mengerti bagaimana kondisi perusahaan.

‘’Sebagai orang psikologi, kita juga harus tahu perkembangan – perkembangan di luar sana, agar kita tidak tertinggal dan tergerus oleh zaman. Strateginya kita harus tahu bagaimana kondisi perusahaan itu, kemudian mendiagnosis diri kita sendiri untuk merubah kemampuan kita dalam menangani perubahan perencanaan perusahaan tersebut. Itulah kelebihan kita sebagai orang psikolgi,’’ jelasnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Suroso, MS., Psikolog, berharap dengan adanya acara seperti ini bisa menambah kompetensi bagi peserta kedepannya setelah lulus dari Megister Profesi Psikologi.

‘’Acara kali ini merupakan program dari Megister (S2) Profesi Fakultas Psikologi yang nomenklaturnya sekarang berubah lagi menjadi Spesialis Tingkat I. Harapan saya dengan adanya acara seperti ini benar – benar bisa menambah wawasan bagi peserta setelah lulus nantinya. Khususnya wawasan didunia nyata yaitu dunia kerja,’’ tutup Pak Suroso.

Reporter : MKM

Editor     : LA_unda








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)