prestasi

Amar Makruf Anggota Ukmki Untag Surabaya Raih Juara 1 Lomba Poster Se Jatim

| Kamis, 02 Mei 2019 - 10:33:34 WIB | dibaca: 154 pembaca

Amar Makruf, anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Untag Surabaya kembali barhasil meraih juara 1 Lomba Desain Poster se – Jawa Timur. Kegiatan dari UKKMI Ubhara Surabaya tersebut merupakan lomba seni dengan tema ‘’Mewujudkan Kreativitas Generaasi Muda Dengan Meneladani Rasulullah Sebagai Akhlakul Karimah’’ di Masjid An - Nur Universitas Bhayangkara Surabaya, (28/04/19).

Ketika ditemui warta17agustus, Amar menjelaskan perlombaan seni desain poster ini adalah lomba yang diadakan oleh Unit Kegiatan Kerohanian Mahasiswa Islam Ubhara Surabaya, dengan peserta dari mahasiswa di UKM Kerohanian Islam seluruh Jawa Timur. Selain Lomba Poster, serangkaian acara seni lainnya juga ada lomba cerita inspiratif, lomba mewarnai untuk anak – anak, dan Pildacil. 

‘’Untuk desain yang saya buat sendiri bertemakan Isro’ Mi’raj. Desain saya ini menggambarkan apa yang dicerminkan dalam peristiwa tersebut, yaitu perjalanan Nabi Muhammad S.A.W dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa kemudian naik ke Sidrotul Muntaha. Peristiwa itu saya simbolkan ke kreasi saya, dengan mengambil intisarinya yaitu tinggalkan kehinaan raihlah kemulyaan, jadikan akhirat tujuan akhirmu,’’ jelasnya saat wawancara, (30/04/19).

Lebih lanjut, mahasiswa Prodi Arsitektur itu menerangkan bahwa perlombaan poster tersebut ada kriteria – kriteria tersendiri untuk menjadi peserta. Kriteria yang dinilai adalah kesuaian tema karya peserta dengan tema acara, kualitas dari desain pesertanya, dan isi desain itu sendiri.

‘’Kebetulan saya sudah sering mengikuti lomba – lomba seperti ini, jadi sudah terbiasa sehingga tidak terlalu banyak persiapan. Bahkan poster ini saja saya kerjakan kurang lebih hanya 30 menit, dan alhamdulillah mendapatkan juara 1. Sebelumnya saya juga pernah juara 3 di tingkat Nasional pada waktu itu penyelenggaranya Universitas Indonesia (UI) Jakarta. Saat itu tema yang diambil adalah tentang kebangsaan,’’ ungkap Amar.

Anggota UKMKI tahun 2015 itu berharap, semoga kedepannya banyak mahasiswa – mahasiswi yang bisa melanjutkan prestasi – prestasi seperti ini. Karena mengasah kemampuan softskill sangat diperlukan, contohnya seperti editing, desain dan lain sebagainya.

‘’Sekarang saya sendiri sudah disemester akhir, kebetulan saat ini membina temen – temen di UKMKI untuk berprestasi dibidang media, seperti video, film dan poster. Jadi saya berharap ada regenerasi dari temen – temen untuk terus berprestasi. Pesen saya hanya satu, mungkin juga sebagai jargon saya yaitu ‘’Berdakwah Lewat Karya, Karena Berdakwah Tak Harus Ceramah’’, tutup Amar dengan jargonnya.

Reporter : MKM

Editor     : LA_unda

                








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)