prestasi

Amri Rusdana Peraih Medali Perunggu Asian Games 2018 Mendapatkan Gratis Biaya Pendidikan Hingga Lulus

Latifah | Rabu, 12 September 2018 - 09:41:35 WIB | dibaca: 239 pembaca

Amri Rusdana, Mahasiswa jurusan Teknik Informatika UNTAG Surabaya yang berhasil meraih medali perunggu cabang olah raga pencak silat pada Asian Games 2018 mendapat gratis biaya pendidikan hingga lulus sebagai apresiasi dari pihak kampus UNTAG Surabaya.

Dr. Mulyanto Nugroho, MM., CMA, CPAI., Rektor UNTAG Surabaya mengatakan, beasiswa kepada Mahasiswa peraih perunggu saat bertanding di kelas F Putra 70-75 kilogram tersebut merupakan penghargaan yang diberikan kampus agar memacu civitas akademika lebih berpretasi lagi.

‘’Ini bentuk penghargaan kepada dosen, karyawan atau mahasiswa yang telah berprestasi, baik tingkat Nasional atau Internasional. Amri ini akan kami kami gratiskan SPP-nya sampai lulus di samping penghargaan lain seperti uang,’’ ucap Nugroho usai prosesi wisuda UNTAG Surabaya ke-117, Sabtu (8/9/2018).

Lebih lanjut Dosen Fakultas Ekonomi itu mengungkapkan, bahwa Kampus Merah Putih UNTAG Surabaya cukup kewalahan di bidang kemahasiswaan sehingga akan lebih fokus membenahi itu.

‘’Upaya kami saat ini membentuk Kepala Biro Kemahasiswaan untuk mengawal dan membidangi prestasi mahasiswa yang sebelumnya hanya ada Kepala Bagian Kemahasiswaan. Kami akan terus belajar bagaimana memfasilitasi mahasiswa agar prestasi akademik dan non-akademik lebih seimbang,’’ tuturnya

Sementara itu, Mahasiswa kelahiran kota Surabaya itu cukup terkejut dengan apresiasi pihak kampusnya. Ia mengaku sangat gembira mendapat beasiswa hingga lulus.

‘’Dengan beasiswa sampai lulus kuliah ini, saya berharap bisa lebih fokus ke bidang pecak silat untuk mengharumkan nama Indonesia dan tidak khawatir kuliah akan terganggu,’’ kata Amri.

Setelah mendapat perunggu, Amri menargetkan bisa berlaga di ajang olahraga internasional lainnya, yakni Sea Games dan mungkin Olimpiade.

‘’Setelah ini target saya ingin bisa mengikuti ajang yang lainnya, seperti Sea Games dan mungkin Olimpiade. Semoga perunggu yang saya dapatkan ini bisa memotivasi adik-adik tingkat di UKM Pencak Silat UNTAG Surabaya untuk mengikuti jejak saya mengharumkan nama kampus dan juga nama Indonesia di kancah internasional,’’ papar Amri








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)