berita

APJII Wilayah Jawa Timur Bekerjasama BSI UNTAG Surabaya membuka Audisi Pemilihan Miss Internet Indonesia 2017

Kusnan | Kamis, 12 Januari 2017 - 11:47:37 WIB | dibaca: 220 pembaca

APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) Wilayah Jawa Timur bekerjasama dengan Badan Sistem Informasi (BSI) UNTAG Surabaya menyelenggarakan Audisi Pemilihan Miss Internet Indonesia 2017. Seleksi wilayah Jawa Timur dilaksanakan tanggal 11-12 Januari 2017 berlokasi di Gedung Graha Widya lantai 2 UNTAG Surabaya.

Setelah sukses menyelenggarakan Miss Internet Bali selama 3 tahun berturut-turut, APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) kembali menyelenggarakan Pemilihan Miss Internet, namun tahun ini APJII meningkatkan kegiatan ini dari tingkat provinsi ke tingkat Nasional.

Ketua APJII, Jamalul Izza menyampaikan bahwa dari awal program Miss Internet APJII ini bervisi misi untuk menyampaikan pesan bahwa wanita millenial Indonesia memainkan peranan penting dalam pertumbuhan Industri Internet di tengah-tengah masyarakat dan budaya Indonesia.

“Selain berpenampilan menarik, kita mengharapkan Miss Internet Indonesia piawai dalam menggunakan hal-hal yang terkait dengan teknologi Internet, sehingga dapat menjadi Duta Internet APJII untuk penggunaan Internet yang bermanfaat, bersih dan aman,” katanya kepada warta17agustus.com, Kamis (12/1).

Pada penyelenggaraan Miss Internet dengan lingkup tingkat provinsi (Bali) di tahun lalu, APJII mengusung tema yang berbeda-beda, yaitu “Beauty, Smart and IT Lovers” di 2013; “Smart, Beauty and Productive with Social Media” di 2014 dan “Smart, Beauty and Care to Prevent Cyber Crime” di 2015. Di pemilihan Miss Internet Indonesia 2017 ini, APJII menetapkan tema “Pesona Kecerdasan Merah Putih di Dunia Internetku”

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah APJII Jawa Timur, Antonius Ambar Widodo, menuturkan bahwa Pemilihan Miss Internet Indonesia APJII Wilayah Jawa Timur 2017  akan dipilih 3 finalis, mewakili wilayah Jawa Timur pada tanggal 11 dan 12 Januari 2017 berlokasi di Kampus Universitas 17 Agustus Surabaya. Kemudian, Pelaksanan final nasional Miss Internet Indonesia  akan diadakan di Bali di bulan Maret 2017.

“Pendaftaran Audisi Miss Internet APJII 2017 dapat diakses online di http://missinternet.id atau email ke missinternet@apjii.or.id yang terbuka bagi setiap wanita Indonesia yang aktif berinternet, berumur 17-25 tahun dan belum menikah,” jelas Antonius.

Pada kesempatan yang sama Sekjen APJII, Henri Kasyfi menambahkan, 36 finalis terpilih akan diberikan berbagai pembekalan dari APJII dan Mitra APJII mencakup bidang tata rias, cyber crime, pemerintah, Internet Bersih, Psikologi, Public Speaking, Jurnalisme, Talents Mapping dan Motivasi, juga melakukan beberapa kunjungan sosial dan team building.

“Dari 36 finalis tersebut setelah melalui program dan kegiatan tersebut diatas akan dipilih seorang Miss Internet Indonesia yang akan menjadi Duta Utama APJII selama satu tahun dan mendapatkan hadiah tunai senilai Rp 100.000.000,-. Juara kedua, ketiga dan juara favorit mendapatkan hadiah tunai senilai puluhan juta rupiah,” pungkasnya.

Tentang APJII 

APJII adalah Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia, sebuah organisasi nirlaba yang telah berdiri sejak 15 Mei 1996 dan beranggotakan lebih dari 1.000 anggota saat rilis media ini diterbitkan. Mulai dari 2016, APJII adalah organisasi terbuka, bukan hanya untuk penyelenggara jasa tekelomunikasi, tapi juga untuk seluruh institusi Indonesia yang menggunakan atau bekecimpung dalam teknologi Internet. Untuk informasi lebih lanjut mengenai rilis media ini, silahkan email ke sekretariat@apjii.or.id atau ke sekjen@apjii.or.id . Informasi lebih lengkap tentang APJII dapat dilihat di http://www.apjii.or.id atau follow Twitter APJII @APJII.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)