Teknologi

Aplikasi Cromebook Bisa Sebagai Basis Pendidikan di Sekolah Yang Tidak Terbatas Ruang Kelas

Kusnan | Selasa, 03 Januari 2017 - 13:55:16 WIB | dibaca: 595 pembaca

Penggunaan aplikasi Google Suite pada Cromebook bisa dipakai sebagai basis belajar mengajar oleh guru yang tidak terbatas pada ruang kelas maupun teks book. Hal ini disampaikan Instruktur pelatihan dari Google for Indonesia, Joycelina Fadjar seusai pelatihan Google Suite for Education yang diselenggarakan BSI UNTAG Surabaya pada bulan Desember 2016 lalu.

Cromebook adalah sejenis laptop yang berbasis crome dari Google, bisa diatur dengan admin yang sederhana, dan konten-konten yang dibuka oleh guru, siswa bisa diatur sedemikan rupa,” kata Joyce.

Menurut dia, pengaturan Cromebook sangat mudah, bisa disetting dengan satu orang admin, designnya bagus dan ringan, baterainya tahan lama, karena menggunakan aplikasi yang cukup ringan, booting tidak lama, kurang satu menit sudah bisa masuk.

“Kalau hanya mengajar sehari saja tidak perlu bawa charger, juga semua data tersimpan secara cloud. Jadi, jika Cromebook ketinggalan bisa diakses dimanapun,” jelas Joyce.

BSI UNTAG Surabaya terpilih sebagai Google Educator Indonesia di Jawa Timur. Terpilihnya BSI menjadi bagian dari Google membuka peluang bagi UNTAG Surabaya untuk lebih banyak menjalin kerjasama internasional dan mengembangkan teknologi informasi terbaru.

Supangat, S.Kom.,MM kepada warta17agustus.com mengatakan, BSI sering diundang dan dilibatkan dalam forum-forum Google, salah satunya bootcamp untuk mengikuti training, yang dipersiapkan untuk menjadi trainer Google educator. Beberapa pertemuan Google yang dihadiri BSI, yaitu di Yogyakarta, Surabaya, dan yang paling besar ada di Jakarta.

“Setelah terpilihnya BSI melalui komunitas kita, yaitu GEI (Google Educator Indonesia) akan melakukan edukasi kepada boot camp-boot camp yang sudah ada. Edukasinya seperti penggunaan YouTube secara benar, Google Class, dan cara penggunaan aplikasi Google lainnya,” ucap dosen Teknik Informatika itu, Selasa (3/1/2017).








Komentar Via Website : 1
sehat alami herbal
05 Oktober 2017 - 15:58:53 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)