Teknologi

Artificial Intelligence Menjadi Bahan Diskusi Populer di Kalangan Teknologi dan Bisnis

Redaksi | Senin, 25 Februari 2019 - 13:45:34 WIB | dibaca: 28 pembaca

Artificial Intelligence atau yang sering kita sebut Kecerdasan Buatan telah menjadi bagian penting dari industri teknologi. Artificial intelligence merupakan bidang ilmu komputer yang menekankan pada penciptaan mesin cerdas yang bekerja dan bereaksi seperti halnya manusia. Beberapa aktivitas komputer dengan kecerdasan buatan dirancang mencakup pengenalan ucapan hingga pemecahan sebuah masalah.

Rekayasa pengetahuan adalah bagian inti dari penelitian Artificial Intelligence. Mesin sering dapat bertindak dan bereaksi seperti halnya manusia jika mereka memiliki informasi berlimpah yang berkaitan dengan sesuatu yang terjadi di dunia. Kecerdasan buatan harus memiliki akses ke objek, kategori, properti, dan hubungan di antara mereka semua untuk menerapkan rekayasa pengetahuan. Memulai dari akal sehat, daya nalar dan pemecahan masalah dalam mesin adalah tugas yang rumit.

Persepsi mesin berkaitan dengan kemampuan untuk menggunakan input sensorik untuk menyimpulkan berbagai aspek yang terjadi di dunia, sementara visi komputer adalah kekuatan untuk menganalisis input visual dengan beberapa sub-masalah seperti pengenalan wajah, objek, dan gerakan. Robotika juga merupakan bidang utama yang terkait dengan Artificial Intelligence. Robot membutuhkan kecerdasan untuk menangani tugas-tugas seperti manipulasi objek dan navigasi bersama dengan sub-masalah lokalisasi, perencanaan gerak dan pemetaan.

Saat Ini Artificial Intelligence telah menjadi bahan diskusi populer dikalangan teknologi dan bisnis. Dengan kemajuan teknologi, kita sudah terhubung dengan Artificial Intelligence dalam beberapa cara, seperti Siri, Watson atau Alexa. Teknologi ini sedang dalam tahap awal dan semakin banyak perusahaan yang berinvestasi dengan teknologi tersebut. Diharapkan untuk kedepannya dapat menunjukkan pertumbuhan yang pesat dengan memaksimalkan penerapan teknologi kecerdasan buatan.

https://www.teknoiot.com/contoh-penerapan-artificial-intelligence

Reporter : YRS








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)