berita

Aset Koperasi Karyawan YPTA Surabaya Terus Meningkat, Anggota Semakin Sejahtera

Redaksi | Rabu, 27 Maret 2019 - 13:59:36 WIB | dibaca: 47 pembaca

Koperasi Karyawan Yayasan Pendidikan 17 Agustus (YPTA) Surabaya, kembali mengadakan Rapat Anggota Tahunan dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan anggota koperasi. Kegiatan yang diadakan setiap tahun, kali ini terselenggara di Gedung Graha Wiyata lantai 9 Untag Surabaya, dihadiri struktural YPTA Surabaya, seluruh struktural anggota koperasi dan 643 anggotanya, (21/03/19).

Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, M.M., mengatakan, kemajuan koperasi yang baik akan mengikuti kemajuan – kemajuan dari keberadaan instansi yang lain, karena aset dari koperasi sendiri merupakan salah satu roda penggerak semuanya.

‘’Saya percaya ekuitas atau aset dari koperasi sekarang terus meningkat. Lima tahun kedepan, koperasi karyawan akan berada diatas 10 milyar. Karena semakin besar dana yang di koperasikan, maka akan semakin besar nilai tambah pada anggotanya,’’ tuturnya saat membuka rapat.

Dengan adanya rapat tahunan seperti ini, Silalahi berharap bisa meningkatkan kontribusi dari semua orang yang terlibat, baik pengurus, pengawas dan terutama anggotanya. Karena anggota merupakan kunci dari keberhasilan koperasi.

‘’Kontribusi yang saya maksud tidak banyak, hanya kepercayaan saja. Kalau kita sudah percaya terhadap pengelolaan koperasi, maka kita akan memberikan kontribusi paling baik. Karena itu dari 643 anggota koperasi kalau memberikan kontribusi yang positif, saya yakin bahwa dalam waktu 3 tahun kedepan koperasi karyawan sudah jauh lebih baik lagi,’’ jelasnya.

Hal senada juga dikatakan oleh Ketua Koperasi, Drs. Ec. Nono Soepriyadi, M.M., bahwa seluruh elemen yang terlibat dalam koperasi ini, seharusnya memberikan kepercayaannya kepada pengurus dengan harapan pengurus bisa mengelolanya dengan baik dan bisa lebih memajukan koperasi kedepannya.

‘’Saya menghimbau untuk pengawas, pengurus dan anggota agar kedepannya bisa lebih kompeten dan meningkatkan komitmennya kepada koperasi ini, sehingga harapan saya beberapa tahun kedepan koperasi ini bisa lebih baik lagi dari sekarang,’’ harap dosen fakultas ekonomi & bisnis.  

Reporter : MKM

Editor     : LA_unda

    








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)