Sorotan

Bagas Juara 3 Announcer Competition 2017 Tingkat Mahasiswa Se-Surabaya

Menik | Selasa, 16 Mei 2017 - 13:18:50 WIB | dibaca: 500 pembaca

Bagas Dimas Putra mahasiswa UNTAG Surabaya jurusan Ilmu Komunikasi juara 3 dalam Announcer Competition 2017 tingkat Mahasiswa se-Surabaya yang diselenggarakan UFK E-Radio FEB Universitas Airlangga (13/4/2017).

 

Bagas Dimas Putra menjelaskan dalam dalam Announcer Competition diikuti kurang lebih 50 peserta dari kampus se Surabaya. Lomba terbagi atas 2 sesi. Sesi pertama merupakan babak penyisihan dimana sebelumnya kita sudah diberi tahu untuk membuat 3 script atau naskah yang meliputi: lifestyle, showbiz dan kesehatan. Pada waktu presentasi saya diminta untuk menyiarkan showbiz dan alhamdulillah saya berhasil membawakan dengan lancar dan berhasil masuk final.

 

“ Pada sesi kedua atau final, peserta diminta untuk membuat script di tempat dengan tema yang ditentukan juri dengan waktu 30 menit, setelah waktu untuk membuat naskah selesai, finalis menyiarkan naskah yang telah dibuat, terakhir pengumuman pemenang oleh dewan juri dan alhamdulillah saya dinyatakan sebagai pemenang juara 3,”tambah Bagas.

 

Untuk penilaian lomba antara lain: penilaian script, attitude dalam penyiaran dan kemampuan mengolah serta mengemas ide. Hadiah berupa uang tunai, sertifikat dan trophy.

 

“ Motivasi saya mengikuti lomba penyiar radio karena ingin mengembangkan bakat yang ada dalam diriku, selain itu juga sebagai pengembangan diri karena sudah 2 tahun ini saya menjadi penyiar radio di kampus UNTAG Surabaya belum pernah mengikuti lomba dan alhamdulillah baru pertama kali ikut lomba langsung dapat juara 3,”jelas mahasiswa semester 4 tersebut,”jelas mahasiswa semester 4 tersebut.

 

“ Selama mengikuti lomba saya merasa senang karena selain menambah teman juga bisa mengambil ilmu siaran yang bagus-bagus dari peserta lomba dan bisa ikut membawa nama baik prodi Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya yang sudah terakreditasi A. Semoga pada kesempatan selanjutnya saya bisa mengikuti lomba yang lebih banyak lagi untuk mengembangkan bakat, bisa terus bersiaran di radio kampus di radio Ilmu Komunikasi UNTAG Surabaya, membagikan ilmu dan pengalaman ke mahasiswa ilmu komunikasi yang ingin belajar tentang penyiaran dan sebelum lulus kuliah semoga bisa langsung siaran di radio komersil,”tutupnya.

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)