berita

Bangun Etika Akademik yang Berkualitas untuk Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Latifah | Selasa, 01 Agustus 2017 - 10:20:57 WIB | dibaca: 357 pembaca

UNTAG Surabaya menyelenggarakan rapat kerja bidang akademik yang diikuti oleh seluruh Ketua Program Studi (Kaprodi). Rapat kerja yang bertempat di Royal Tretes View Hotel tersebut berlangsung selama tiga hari, 28-30 Juli 2017.

Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM, saat membuka rapat kerja memberikan evaluasi mengenai pencapaian program kerja dari seluruh Kaprodi di UNTAG Surabaya. Menurut dia, masih banyak hal yang harus dibenahi bersama agar mampu bersaing dengan perguruan tinggi swasta maupun perguruan tinggi negeri.

“Saya mengingatkan kembali bahwa kita harus berpedoman pada kode etik akademik agar mampu mewujudkan etika akademik dalam dunia pendidikan,” tegasnya.

Lebih lanjut Drs. Silalahi berpesan kepada Kaprodi untuk memotivasi serta mendorong kepada semua dosen agar terus melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Karena peran penelitian dan pengabdian sangat penting untuk menaikan akreditasi.

“Tahun ini ada penurunan penelitian dan pengabdian dibandingkan dengan tahun lalu. Untuk itu, perlu ditingkatkan kembali semangatnya. Selain itu, penelitian dan pengabdian menjadi syarat penting dalam akreditasi,” tambahnya.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama Wakil Rektor I UNTAG Surabaya Dr. Andik Matulessy, M.Si menjelaskan, banyak regulasi pemerintah yang sudah ditetapkan oleh Dikti dan Kopertis Wilayah VII JawaTimur terutama dalam menetapkan rasio dosen dan mahasiswa.

“Kita harus bahu membahu dan bekerjasama untuk membangun etika akademik yang berkualitas agar kampus bisa terus dipercaya oleh masyarakat,” tutup dosen Fakultas Psikologi itu








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)