Sorotan

Banyak Beasiswa Luar Negeri dari Jepang yang Bisa Dimanfaatkan Orang Indonesia

Kusnan | Jumat, 08 September 2017 - 09:39:41 WIB | dibaca: 68 pembaca

Sekarang ini banyak sekali beasiswa luar negeri yang ditawarkan pemerintah Jepang untuk pelajar, mahasiswa, dan dosen di seluruh dunia. Akan tetapi peluang baik itu, kata wakil dekan Fakultas Sastra UNTAG Surabaya Umul Khasanah, S.S.,M.Lit, belum banyak dimanfaatkan oleh orang Indonesia.

Mendapatkan pendidikan gratis melalui beasiswa dalam negeri maupun beasiswa luar negeri merupakan prestasi membanggakan. Selain tidak memikirkan biaya pendidikan, masih banyak hal lain yang didapat dan bermanfaat bukan hanya untuk diri sendiri.

Belajar di Jepang itu tidak sulit, mahal iya, tetapi ada banyak beasiswa bisa diambil,” kata Umul saat ditemui warta17agustus.com di kantornya, Kamis (7/9/2017).

Lebih lanjut dosen Sastra Jepang itu mengungkapkan, banyak beasiswa di Jepang yang dimanfaatkan oleh negara lain, seperti China, Korea, Taiwan, dan Vietnam. Tidak sedikit dari mereka yang awalnya belajar di Jepang dengan biaya sendiri, setelah diterima baru mencari beasiswa.

“Orang Indonesia kurang berani, sehingga kursi yang disediakan oleh pemerintah Jepang tidak banyak yang bisa dimanfaatkan,” ucap Umul.

Sementara itu, untuk tahun ini ada mahasiswa UNTAG Surabaya, yaitu Indah Ayu Wilujeng yang mendapatkan beasiswa Monbukagakusho dari Pemerintah Jepang untuk Pogram Japanese Studies. Mahasiswa Program Studi (Prodi) Sastra Jepang itu akan belajar bahasa dan budaya di Hokkaido University selama 1 tahun (September 2017-September 2018).








Komentar Via Website : 1
LUAR BIASA TERASINYA darah tinggi, syaraf kejepit, hidrokel bayi, kencing terus menerus
08 September 2017 - 15:40:09 WIB
informasi ini banyak sekali dicari, jadi sudah seharusnya kita berterima kasih => https://mysp.ac/3tqNX -> https://mysp.ac/3tpPW -> https://mysp.ac/3tvfH -> https://mysp.ac/3twkY
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)