berita

Banyak Tanaman Herbal di Desa Turirejo, Mahasiswa UNTAG Surabaya Adakan Sosialisasi

Latifah | Senin, 02 Juli 2018 - 10:24:17 WIB | dibaca: 99 pembaca

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non-Reguler UNTAG Surabaya mengadakan sosialisasi tentang pentingnya pemanfaatan tanaman herbal untuk pengobatan. Sosialisasi yang bertempat di Balai Desa Turirejo, Kecamatan Kedamean, Gresik tersebut mengangkat tema ‘’Memanfaatkan Tanaman Toga Sekitar’’, Minggu (13/05/18).

Acara yang diadakan Devisi Pendidikan dan Kesehatan (Penkes)  kelompok 2 itu diikuti oleh masyarakat yang tergabung dalam Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Desa Turirejo. Menurut Rahajeng Nuur Sakinah Ketua Devisi Penkes Kelompok 2, sosialisasi tersebut untuk memberikan informasi pada warga, khususnya ibu-ibu tentang manfaat dan cara pengobatan dengan tumbuhan betadine, serta cara menanam tumbuhan betadine.

‘’Tujuan acara kami ini agar warga Turirejo tidak ketergantungan obat-obatan yang banyak mengandung bahan kimia. Karena warga bisa memanfaatkan tanaman toga yang ada di desa ini dan memperbanyak penanaman di sekitar pekarangan rumah,’’ ucap Mahasiwa Ekonomi Akuntansi itu saat dikonfirmasi warta17agustus.com.

Lebih lanjut, Mahasiswa angkatan 2015 itu menjelaskan bahwa beberapa warga Turirejo sudah mempunyai tanaman betadine yang hidup di pekarangan rumah, akan tetapi warga belum banyak mengetahui apa itu tumbuhan Betadine dan berbagai manfaatnya.

‘’Kami mencoba bergabung dengan warga dalam acara sosialisasi tumbuhan betadine. Sosialisasi tumbuhan Betadine ini semoga bermanfaat bagi warga, lebih mengenal tanaman toga dan tanaman herbal lainnya untuk pengobatan yang lebih aman untuk kesehatan,’’ harap Rahajeng. Dalam kegiatan ini Devisi Penkes mendatangkan pemateri dari alumni UNTAG Surabaya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)