Teknologi

Belajar Bahasa Asing Lebih Asik Pakai Aplikasi Mobile Gratis Ini

Redaksi | Kamis, 11 April 2019 - 10:34:00 WIB | dibaca: 180 pembaca

Bahasa merupakan salah satu alat komunikasi penting untuk digunakan manusia satu dengan yang lainnya, baik antar daerah, nasional maupun internasional. Bahasa asing atau bahasa internasional merupakan hal penting yang harus dipelajari, karena bisa digunakan di berbagai tempat dan semua orang mempelajarinya.

Seperti halnya dengan bahasa asingdalam dunia pendidikan bahasa asing sangat diperlukan oleh kalangaan pelajar zaman sekarang, karena untuk meningkatkan soft skill yang lebih baik, juga bisa digunakan sebagai modal dalam menitih karir kedepannya. Tetapi tidak sedikit para pelajar merasa kesulitan saat pemberian materi bahasa asing dalam proses pengajaran.   

Berikut warta17agustus.com merekomedasikan beberapa aplikasi mobile gratis untuk mempermudah pembelajaran bahasa asing :

1.     Babbel

Di aplikasi Babbel kamu bisa mempelajari 14 bahasa yang berbeda, di antaranya adalah Spanyol, Prancis, Italia, Jerman dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga memberikan pembelajaran bahasa asing yang mudah dimengerti meskipun kamu memiliki kemampuan bahasa asing yang kurang baik. Level kesulitan juga bisa kamu atur sesuai dengan kemampuanmu. Aplikasi ini sudah banyak di download oleh pengguna android dan cukup mendapatkan ranting yang baik.

 2.   Busuu

Selanjutnya ada aplikasi mobile Busuu. Disini kamu bisa belajar vocab dan grammar dari aplikasi ini. Selain itu ada 12 bahasa asing lainnya yang bisa kamu pelajari. Kamu juga bisa melakukan percakapan dengan pengguna lain dari negara yang berbeda – beda. Sangat menarik bukan? Selain belajar bahasa asing, kamu juga bisa menemukan teman baru dengan menggunakan aplikasi ini.

 3.  Duolingo

Aplikasi mobile untuk belajar bahasa asing selanjutnya adalah Duolingo. Duolingo menawarkan fitur belajar bahasa asing lebih dari 10 bahasa. Selain itu metode pembelajaran yang diberikan juga cukup mudah dimengerti untuk kamu yang ingin memulai belajar bahasa asing. Selain itu Duolingo juga akan merangkum perkembangan pembelajaranmu dalam bentuk grafik, sehingga kamu bisa mengetahui tingkat pengetahuanmu mengenai bahasa asing yang sudah kamu pelajari.

 4.  HiNative

HiNative memungkinkan kamu untuk belajar bahasa asing sangat banyak. Hampir lebih dari 100 bahasa asing bisa kamu pelajari di sini. Cara yang digunakan juga menarik, kamu bisa merekam pertanyaan atau ucapanmu menggunakan bahasa asing yang kemudian akan direspon oleh pengguna lain dari negara pengguna bahasa tersebut. Aplikasi ini juga bisa kamu gunakan untuk mencari teman dari luar negeri. Selain itu, kamu juga bisa bertanya tips dan trik destinasi negara tujuanmu pada pengguna lain.

 5.    Memrise

Memrise adalah sebuah aplikasi mobile yang bisa kamu gunakan untuk belajar bahasa asing. Ada 14 bahasa asing yang bisa kamu pelajari menggunakan aplikasi ini. Di antaranya Bahasa Prancis, Spanyol, Jerman, Inggris, Tionghoa, Jepang, Korea, Turki, Rusia, Italia, Potugis, Swedia, Norwegia, dan Denmark. Cukup banyak bukan? Aplikasi Memrise memberikan pelajaran bahasa asing dengan cara yang menarik dan mudah dipahami dengan berbagai permainan ringan.

 6.   Mondly Languages

Mondly Languages adalah sebuah aplikasi mobile yang mengajarkan percakapan serta kosa kata yang biasa digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Terdapat 32 bahasa di aplikasi ini yang bisa kamu pelajari. Di antaranya adalah Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Portugis, Italia, Russia, Inggris Amerika, Norwegia, Denmark, Swedia, Korea, Jepang, Cina, Arab, Belanda, Thailand, Yunani, Romania, Vietnam, Indonesia, Hindi, Yahudi, Polandia, Bulgaria, Ukraina, Ceko, Kroasia, Finlandia, Farsi, Hungaria, Thailand, Afrika, dan Turki.

  7.    Tandem

Mirip dengan aplikasi-aplikasi belajar bahasa asing sebelumnya, Tandem juga bisa digunakan untuk mencari teman dari negara yang berbeda. Di sini kamu akan masuk dalam sebuah group dan bisa mengirim foto, video, dan suara. Jangan takut untuk mulai bergabung di salah satu group yang ada di Tandem, karena akan ada penerjemah otomatis ketika kamu melakukan percakapan teks.

Reporter : MKM

Editor     : LA_unda