berita

BEM Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya Adakan Konsultasi Psikologi Gratis

Menik | Rabu, 18 April 2018 - 10:09:40 WIB | dibaca: 88 pembaca

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya mengadakan konsultasi psikologi gratis dengan mengankat tema “Special Children for Special Parent”. Kegiatan tersebut berlangsung di Taman Flora (Kebun Bibit), Bratang, Surabaya, Minggu (8/4/2018).

Ketua Pelaksana Konsultasi Psikologi gratis, Ferry Hikmawan mengatakan kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja BEM Psikologi UNTAG Surabaya yang masuk dalam kegiatan pengamalan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu pengabdian pada masyarakat. Selain itu, kegiatan tersebut terselenggara dalam rangka memperingati Hari Autis Sedunia yang diperingati pada tanggal 2 April 2018 lalu.

‘’Konsultasi psikologi gratis ini untuk memberikan wadah konseling tentang parenting dan perilaku remaja. Sasaran dari kegiatan adalah remaja dan masyarakat yang sedang berkunjung di Kebun Bibit,’’ ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Seksi Acara Kegiatan  Konsultasi Psikologi gratis, Karunia Wahyu Putri Sejati menambahkan, antusias masyarakat dalam mengikuti konsultasi sangat baik dan mereka juga memberikan saran agar kegiatan konsultasi psikologi gratis lebih sering diadakan.

‘’Rencananya setelah kegiatan ini juga akan digelar acara yang sama. Sementara itu, tindak lanjut bagi peserta ingin mendapat konsultasi lebih lanjut kita arahkan ke Unit Pelayanan dan Konsultasi Psikologi (UPKP) UNTAG Surabaya,’’ jelas mahasiswa semester 4 tersebut.

Putri berharap dengan diadakannya konsultasi psikologi gratis bisa mengurangi permasalahan yang dialami para peserta dengan solusi yang sudah diberikan oleh para Konselor.

‘’Semoga ke depan, mereka bisa menjalani kehidupan dengan lebih baik lagi,’’ harapnya.

Dalam melaksanakan kegiatan tersebut BEM Psikologi didampingi 8 Konselor, 2 Konselor dari dosen Psikologi, yaitu Dra. Tatik Meiyuntariningsih, M.Kes., Psikolog dan Rahma Kusumandari,S.Psi., M.Psi.,Psikolog serta  6 Konselor dari mahasiswa Magister Psikologi UNTAG Surabaya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)