berita

BEM Psikologi UNTAG Surabaya Mengadakan Konsultasi Gratis

Menik | Senin, 16 Oktober 2017 - 11:09:30 WIB | dibaca: 64 pembaca

BEM Psikologi UNTAG Surabaya mengadakan konsultasi gratis dengan tema “We Care And Share” di Taman Bibit, Bratang Surabaya(15/10/2017). Kegiatan tersebut sebagai salah satu bentuk pengabdian BEM Psikologi UNTAG Surabaya untuk masyarakat sekaligus dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia yang jatuh pada tanggal 10 Oktober.

Amelia Bertha I.N   selaku ketua pelaksana kegiatan konsultasi gratis BEM Psikologi UNTAG Surabaya mengatakan kegiatan konsultasi gratis ini merupakan salah satu program kerja BEM Psikologi UNTAG Surabaya periode 2017 sebagai salah satu bentuk pengabdian BEM Psikologi UNTAG Surabaya untuk masyarakat sekaligus dalam rangka memperingati hari kesehatan mental sedunia.

Kegiatan konsultasi gratis diperuntukkan bagi masyarakat yang mempunyai masalah dalam kehidupan sehari-hari agar mampu menemukan solusi dari permasalahan yang dihadapi dan bisa terhindar dari stres atau tekanan mental yang dihadapi seseorang akibat adanya tekanan. Kegiatan konsultasi gratis diikuti kurang lebih 85 peserta. Adapun konsultan Psikolog dalam kegiatan konsultasi gratis yaitu Dra. Tatik Meiyuntariningsih, M.Kes.,Psikolog dan Dr.Novi Ekayati, Msi.,Psikolog dan 13 Mahasiswa Magister Psikologi UNTAG Surabaya.

“Kegiatan konsultasi gratis kami bentuk dalam sharing-sharing sehingga peserta merasa santai dan tidak terlalu formal, kebanyakan masyarakat berkonsultasi tentang bagaimana cara mengasuh anak sehingga untuk solusinya kami lebih tekankan pada cara mendidik anak yang baik dan benar,”tambah mahasiswa asal Sampang tersebut.

“Semoga setelah kegiatan konsultasi gratis kemarin tidak ada lagi yang salah presepsi dalam mendidik anak, seperti kebanyakan orang tua menggunakan kata jangan padahal kata tersebut tidak baik dan sebaiknya orang tua menggunakan kata kurang baik dan juga harus menunjukkan contoh yang baik seperti apa,”tutupnya.








Komentar Via Website : 3
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)