Sorotan

Bentuk Kepedulian Sesama Manusia, ORMADA UNTAG Surabaya Gelar Galang Dana untuk Korban Tsunami Selat Sunda

Redaksi | Kamis, 17 Januari 2019 - 14:06:02 WIB | dibaca: 461 pembaca

Gabungan Organisasi Mahasiswa Daerah (ORMADA) UNTAG Surabaya mengadakan aksi galang dana untuk korban tsunami di selat sunda. Salahsatu bentuk dari kegiatan ‘’Aliansi Solidaritas Kemanusiaan’’ ini berlangsung di beberapa titik strategis kota Surabaya, (15/01/2019).

Muhamad Khoirul Ma’arif, anggota dari salah satu Ormada Bojonegoro mengatakan, tujuan dari penggalangan dana ini adalah pure atau asli untuk membantu saudara-saudara yang terkena musibah, bukan untuk eksistensi Ormada, Orkem atau Organisasi lainnya.

‘’Atas nama kemanusiaan, kita disini menggelar aksi galang dana untuk saudara-saudara yang membutuhkan. Bukan hanya uang, kami disini juga menerima bantuan berupa pakaian bekas, mie instan, popok bayi dan lain sebagainya. Karena selain financial, tak kalah penting mereka juga butuh sandang dan pangan,’’ papar Menteri Politik dan Hukum BEM U periode 2017/2018 itu.

Sementara itu, selaku koordinator acara, Agung Wirya Saputra menjelaskan, bahwa penggabungan organisasi dalam ‘’Aliansi Solidaritas Kemanusiaan’’ merupakan upaya etis untuk menciptakan lingkungan yang aktif, baik di kampus maupun luar kampus, dengan perduli terhadap lingkungan sekitar dan sosial, serta kritis dalam permasalahan bangsa.

‘’Selain itu kita juga mengadakan penggalangan dana secara kreatif dengan menampilkan beberapa hiburan seni, puisi, sajak, dan accoustik melalui malam puncak nantinya (19/01). Dengan acara seperti ini maka mahasiswa bisa lebih kreatif lagi untuk menuangkan ide-idenya agar tidak monoton, walaupun dalam acara penggalangan dana,’’ jelas Mahasiswa Fakultas Hukum UNTAG Surabaya.

Mahasiswa UNTAG Surabaya asal Sulawesi Tengah itu berharap agar donasi yang sudah terkumpul bisa tersalurkan dengan lancar dan tepat waktu sehingga para korban bisa segera terbantu.

‘’Sebenarnya agenda ini kali kedua Aliansi Solidaritas Keamusiaan melakukan kegiatan, setelah sukses dengan agenda pertamanya penggalangan dana korban gempa dan tsunami Palu Sepetember lalu. Harapan saya aliansi ini dapat terus berkontribusi membentuk manusia-manusia khususnya mahasiswa UNTAG Surabaya yang perduli terhadap kemanusiaan,’’ tutupnya.

Kegiatan tersebut dipelopori oleh Organisasi Mahasiswa Daerah (ORMADA) UNTAG Surabaya yang diikuti Himpunan Mahasiswa Prodi Sastra Inggris (Himasi) UNTAG Surabaya dan Berkah Suroboyo. (Arif)

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)