Sorotan

BSI Selenggarakan Super Camp untuk Membentuk Team Work & Team Building yang Solid

Kusnan | Senin, 11 September 2017 - 11:53:50 WIB | dibaca: 56 pembaca

Badan Sistem Informasi (BSI) Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945 (YPTA) Surabaya menyelenggarakan kemah (camping) selama dua hari di Prigi, Kabupaten Trenggalek, Sabtu-Minggu (9-10/9/2017). dengan mengangkat tema Aktualisasi diri yang bermakna bagi diri dan lingkungan” .

Ketua panitia camping Eddy Wahyudi, S.H.,M.Si usai kegiatan mengatakan “ Gathering atau outing BSI Super Camp  bertujuan (1) membentuk kebersamaan (team work), jika kebersamaan sudah tertanam pada masing – masing individu maka akan tercipta rasa tanggung jawab, kepedulian, setia kawan, saling membantu dan problem solving, dan lain-lain, (2) membentuk team building yang solid  dan  meningkatan kinerja serta  produktivitas tim ”, ucapnya

“ BSI baru-baru ini menghadapi tugas dan tanggung jawab ekstra untuk mengendalikan sistem informasi akademik (Siakad)  Untag Surabaya, perwalian mahasiswa yang berbasis online, sehingga membuat karyawan berada dalam tekanan atau tingkat stress yang tinggi,  sehingga diperlukan gathering sebagai salah satu upaya untuk menjaga semangat kerja dengan tim work yang solid dan totalitas dalam menjalankan pekerjaan ” tambah Eddy Wahyudi

Selama camping, lanjut Eddy, banyak aktifitas yang dilakukan salah satunya mengevaluasi kinerja BSI dan membahas target-target yang diingin dicapai selanjutnya. Pada bagian ini setiap peserta camping diberikan kesempatan untuk memberikan masukan, kritik, dan saran yang membangun untuk kemajuan BSI kedepan.

“Kegiatan seperti ini bisa mengakrabkan satu sama lainnya. BSI dalam aktifitasnya sehari-hari memang lebih mengedepankan kekeluargaan. Jadi hubungan yang ada bukan bos dengan anak buah, melainkan sebagai mitra kerja,” tegasnya.

Sementara itu, salah satu peserta camping Alfi Pratama Putra mengaku senang dengan kegiatan yang dilaksanakan di pantai tersebut. Pasalnya, kegiatannya menyenangkan dan suasana kekeluargaannya sangat terasa, sehingga mahasiswa yang duduk di semester tujuh tersebut bisa belajar banyak hal selama camping.

“Semoga BSI tetap fokus pada tujuan yang ingin dicapai, selalu kompak, dan tetap semangat,” ungkap mahasiswa jurusan Ekonomi Akuntansi itu. Saat ini Alfi sedang magang di BSI sejak bulan Agustus lalu.

Hal yang sama dikatakan Gabriella N. Rattu bahwa kegiatan selama camping sangat mengedepankan kekeluargaan, sehingga materi yang disampaikan tentang tugas dan tanggung jawab bisa diterima dengan baik oleh peserta.

“Seru, buat kita jadi lebih akrab dan senang banget. Terus kompak dan tetap kompak, semoga BSI bisa menjadi satu kesatuan sistem yang baik,” pesan mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi semester 3 itu. Sama dengan Alfi, Gabriella juga sedang magang di BSI.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)