berita

BSI UNTAG Surabaya Kerjasama Google Educator Malaysia Selenggarakan Sertifikasi Google Educator

Kusnan | Rabu, 05 April 2017 - 12:36:28 WIB | dibaca: 638 pembaca

BSI UNTAG Surabaya melalui komunitasnya Googel Educator Indonesia (GEI) bekerjasama dengan Google Educator Malaysia akan menyelenggarakan sertifikasi Google Educator level 1 dan 2. Sertifikasi Google Educator level 1 akan dilaksanakan bulan April atau Mei 2017.

Development Directur GEI, Agus Hermanto, S.Kom., M.MT saat dikonfirmasi warta17agustus.com usai perkuliahan mengatakan, pada tanggal 16 Maret 2017 kemarin Google Educator Indonesia melakukan sharing dengan Google Educator Malaysia melalui video conference. Dalam sharing tersebut kedua belah pihak saling bertukar informasi dalam rangka meningkatkan kinerja.

“Kami juga akan bekerjasama untuk melakukan sertifikasi Google Educator level 1 dan 2. Untuk level satu kemungkinan akan terselenggara pada bulan April atau Mei 2017,” jelas dosen Teknik Informatika itu.

Tahun 2016 lalu, lanjut Agus, GEI sudah melakukan beberapa kegiatan untuk meningkatkan teaching improvement bidang pendidikan, seperti bootcamp para guru, melakukan pelatihan penggunaan aplikasi Google education pada guru SMP dan SMA di Dinas Pendidikan Kabupaten Gresik, Sidoarjo, Surabaya, dan masih banyak kegiatan lainnya.

“Sebenarnya GEI ini sifatnya terbuka, artinya siapapun bisa gabung di komunikas GEI dan gratis. Untuk dosen Informatika sendiri sudah ada 13 yang gabung,” jelasnya.

Agus menegaskan, GEI juga menawarkan dan membuka pelatihan bagi instansi atau lembaga yang bergerak di bidang pendidikan. Menurutnya, masyarakat saat ini masih belum begitu mengikuti perkembangan teknologi informasi.

“Padahal dengan adanya teknologi banyak kemudahan yang didapat. Contoh, dalam mengumpulkan tugas bisa secara online dan tidak perlu menggunakan kertas lagi,”  pungkasnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)