Teknologi

BSI UNTAG Surabaya Terpilih Sebagai Google Educator Indonesia di Jawa Timur

Kusnan | Senin, 15 Agustus 2016 - 11:36:19 WIB | dibaca: 345 pembaca

Badan Sistem Informasi (BSI) UNTAG Surabaya terpilih sebagai Google Educator Indonesia di Jawa Timur. Terpilihnya BSI menjadi bagian dari Google membuka peluang bagi UNTAG Surabaya untuk lebih banyak menjalin kerjasama internasional dan mengembangkan teknologi informasi terbaru.

Supangat, S.Kom.,MM.Kom kepada warta17agustus.com mengatakan, BSI sering diundang dan dilibatkan dalam forum-forum Google, salah satunya boot camp untuk mengikuti training, yang dipersiapkan untuk menjadi trainer Google educator. Beberapa pertemuan Google yang dihadiri BSI, yaitu di Yogyakarta, Surabaya, dan yang paling besar ada di Jakarta.

“Yang di Jakarta hadir pula Direktur Google Asia Pasifik, Google for Indonesia, Menkominfo, gubernur, bupati dan masih banyak lainnya,” ucap Supangat di kantornya, Senin (15/8/2016).

Dosen Teknik Informatika ini juga menjelaskan, menurut Google, BSI mempunyai skill dan kemampuan untuk melakukan edukasi di wilayah Jawa Timur. Untuk teknik pemilihannya sendiri tidak dilakukan secara langsung dengan membuka lowongan, tetapi dilihat dari kemampuan yang sudah dilakukan.

“Setelah terpilihnya BSI melalui komunitas kita, yaitu GEI (Google Educator Indonesia) akan melakukan edukasi kepada boot camp-boot camp yang sudah ada. Edukasinya seperti penggunaan YouTube secara benar, Google Class, dan cara penggunaan aplikasi Google lainnya,” tambahnya.

Manfaat yang didapat dengan terpilihnya BSI sebagai Google Educator Indonesia bagi UNTAG Surabaya adalah menambah jaringan internasional. Selain itu, juga sebagai sarana dalam mengembangkan dan menambah wawasan tentang teknologi informasi terbaru di dunia internasional.

“Pihak YPTA Surabaya sendiri sangat mensupport BSI agar kesempatan ini ditindaklanjuti, karena boot camp-boot camp yang ada di Jawa Timur pusatnya ada di UNTAG Surabaya. Yayasan bersedia menyediakan tempat untuk semua kegiatan dari google,” tutup Supangat.

Dalam acara Google for Indonesia di Jakarta kemarin (9/8) hadir juga Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, MM dan Ketua DPRD Surabaya sebagai dewan kehormatan di komunitas GEI.

 

 








Komentar Via Website : 9
cara menyembuhkan penyakit ginjal
20 Agustus 2016 - 14:36:29 WIB
mantapp, terimakasih infonya, saya tunggu informasi selanjutnya https://mysp.ac/3ainz
cara menyembuhkan penyakit ginjal
20 Agustus 2016 - 14:42:38 WIB
mantapp, terimakasih infonya, saya tunggu informasi selanjutnya https://mysp.ac/3ainz
cara mengobati sinusitis secara alami
22 Agustus 2016 - 09:29:59 WIB
terimakasih infonya gan http://mysp.ac/3am1e
Obat Tradisional kista ovarium
19 September 2016 - 11:03:44 WIB
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)