Sorotan

Ciptakan Aplikasi Surat Menyurat Berbasis Web, Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya Permudah Urusan Desa Jukong, Madura

Redaksi | Jumat, 11 Januari 2019 - 10:12:43 WIB | dibaca: 15447 pembaca

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Non Reguler UNTAG Surabaya ciptakan aplikasi surat menyurat berbasis web untuk Desa Jukong, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Madura. Kegiatan dari Divisi Teknologi Tepat Guna (TTG), Sabtu, (01/12) ini bertujuan untuk mempermudah urusan perangkat desa setempat terutama surat menyurat.

Riand Pratama Putra, koordinator kegiatan menjelaskan, bahwa dengan kemajuan teknologi semakin modern maka kebutuhan masyarakat akan informasi semakin besar. Sehingga diperlukan media informasi dan teknologi yang cepat, tepat dan akurat.

’Kami mengacu pada semua hasil IPTEK, khususnya di bidang teknologi. Dengan dibuatnya aplikasi ini diharapkan mampu mengatasi sebagian besar masalah desa, khususnya bagian administrasi,’’ ucapnya.

Mahasiswa asal Prodi Teknik Informatika itu lebih lanju mengatakan, agar apa yang telah dilakukan divisi TTG tidak terhenti sampai disini, diharapkan ada pengembangan lebih lanjut dari aplikasi ini agar bisa lebih baik.

‘’Harapan kami aplikasi ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh perangkat desa setempat, terus merawat serta mengoperasionalkannya dengan maksimal. Karena teknologi ini membawa dampak baik bagi desa Jukong sendiri,’’ ujar Riand.

Sementara itu, salah satu staff perangkat desa, Mohammad Kurniawan mengatakan sangat senang dan bangga dibuatkan aplikasi berbasis web tersebut. Karena dapat mempermudah proses pengarsipan dan pencarian surat.

‘’Saya ucapkan terimakasih kepada teman-teman Mahasiswa dari UNTAG Surabaya karena telah membuatkan aplikasi ini. Dengan adanya aplikasi ini urusan surat menyurat yang awalnya dilakukan manual dan sering menyusahkan sekarang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat,’’ ungkap Iwan. (Arif)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)