berita

Desa Sembungan Kidul Terbantu dengan Hadirnya Mahasiswa KKN UNTAG Surabaya

Latifah | Senin, 06 Agustus 2018 - 09:03:21 WIB | dibaca: 34 pembaca

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) UNTAG Surabaya di Desa Sembungan Kidul, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik membantu warga setempat untuk menyelesaikan permasalahan sampah dengan mengadakan ''Pelatihan Pembuatan Komposter''. Kegiatan tersebut berlangsung di Balai RT 05 Desa Sembungan Kidul, Jumat (27/7)

Kegiatan dari Divisi Teknologi Tepat Guna tersebut dilaksanakan karena mereka melihat masalah terbesar di Desa Sembungan Kidul, adalah banyaknya sampah organik. Sebelum pelatihan dimulai, masyarakat diajak senam terlebih dahulu dilanjutkan dengan pelatihan bank sampah.

''Kami ingin memberikan solusi untuk pengolahan sampah organik yang menjadi salah satu masalah utama di desa ini,'' kata Dwi Oktavia Setiawati, Ketua Kelompok KKN di Desa Sembungan Kidul.

Diwaktu yang sama istri dari Muhammad Munir, S.Ag. (Kepala Desa) mengucapkan terima kasih atas bantuan dan pengetahuan yang diberikan mahasiswa KKN UNTAG Surabaya dalam upaya menyelesaikan masalah sampah di desanya.

''Sebelumnya sampah ini menjadi masalah besar kami. Alhamdulillah, sekarang kami mendapatkan pengetahuan cara mengolah sampah yang baik seperti apa. Semoga pasca program ini dapat berlanjut menjadi Rumah Sampah dan pengolahan Komposter,'' ujarnya kepada warta17agustus.com.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)