berita

Dialog Kebangsaan `Orang Kampus Bicara Nasionalisme`

Menik | Kamis, 10 Agustus 2017 - 12:20:53 WIB | dibaca: 659 pembaca

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 72 UNTAG Surabaya bekerjasama dengan  Radio Republik Indonesia (RRI) selenggarakan dialog kebanagsaan dengan tema ''Orang Kampus Bicara Nasionalisme'' pada Kamis, 10 Agustus 2017 di Plaza Proklamasi, kampus UNTAG Surabaya.

Dr.Andik Matulessy,MSi  selaku wakil rektor 1 UNTAG Surabaya dalam sambutannya mengatakan masalah nasionalisme menjadi persoalan karena menggalang nasionalisme mudah dilakukkan akan tetapi menerapkan nasionalisme masih sulit terlaksana sehingga dengan adanya diskusi di kampus akan memberikan arti kata nasionalisme.

''Semoga dengan diskusi diharapkan kita bisa menularkan informasi tentang pemahaman nasionalisme baik melalui kegiatan akademik maupun kegiatan non akademik. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada RRI atas kerjasamanya dengan menyelenggarakan kegiatan dialog kebangsaan dalam rangka HUT RI ke-72 di kampus Untag Surabaya,'' jelas wakil rektor 1 UNTAG Surabaya.

Dalam kesempatan yang sama Mistam Kepala dewan pengawas LPP RRI mengatakan hari ini hari yang membahagiakan karena kita bertemu di Universitas yang penuh sejarah dan semoga kita juga selalu mempunyai semangat nasionalisme. RRI lahir dalam perjuangan dan mulai tahun 1945 kita mempunyai tugas membangun nasionalisme.

''Bung Karno juga pernah mewanti-wanti RRI untuk membangun karakter bangsa, berkarakter tentang Indonesia dan mengawal visi bangsa. Untuk mewujudkan kami mengajak mahasiswa agar selalu menjaga asupan otak dan hati untuk tidak menyimpang dari Pancasila, UUD dan Bhineka Tunggal Ika. Marilah gelombang magnetic nasionalisme ini kita bawa ke Indonesia sehingga nasionalisme ada dalam diri setiap warga Indonesia dan selalu kita aplikasikan didalam kehidupan sehari-hari,'' tambah Mistam.

Adapun narasumber dalam dialog kebangsaan ''Orang Kampus Bicara Nasionalisme'' antara lain: Drs.H.Saifullah Yusuf (wakil gubernur Surabaya), H.M.Rohamudin (Direktur Utama RRI), Kolonel  CZI Wahyono (asisten territorial Kasdam 5 Brawijaya) dan Dr.Andik Matulessy,MSi  (wakil rektor 1 UNTAG Surabaya).








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)