berita

Diklat UKMKI Berjalan Dengan Lancar, Ketua : Optimis UKMKI Semakin Maju dan Berkembang

Latifah | Senin, 19 November 2018 - 12:22:42 WIB | dibaca: 143 pembaca

Serangkaian acara diklat Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) UNTAG Surabaya, yang diikuti 117 mahasiswa UNTAG Surabaya telah berjalan dengan lancar. Kegiatan tersebut berupa Sekolah Lembaga Dakwah Kampus (SLDK), Minggu  (21/10) di kampus UNTAG Surabaya dan Latihan Kepemimpinan Manejemen Mahasiswa Muslim (LKM3) di Villa Sastro Pacet Mojokerto, Sabtu - Minggu (10-11/11).

Latifa Nurjamila, Koordinator sie acara, mengatakan tema diklat kali ini yaitu ‘’Poros Dakwah Kampus Pembentuk Kader Berkarakter Muslim yang Berkualitas’’ dengan tujuan, salah satunya untuk motivasi di setiap anggota agar mengenal organisasi UKMKI dan UNTAG Surabaya sebagai tempat berdakwah serta memupuk semangat dakwah kepada seluruh anggota sehingga menumbuhkan karakter anggota sebagai pembelajar sejati dan semangat membina diri.

‘’Diklat UKMKI ini diharapkan dapat membentuk peserta Diklat menjadi aktivis dakwah kampus atau kader-kader berkarakter muslim yang berkualitas serta mampu menyebarkan hal-hal positif di lingkungan kampus dan sekitarnya,’’ ujar Mahasiswa Prodi Sastra Inggris itu.

Diwaktu yang sama, Ketua umum UKMKI UNTAG Surabaya, Putra Gagah Gelegar bahwa pada tahun ini UKMKI normalisasi kegiatan diklat. Untuk angkatan 2018 yang seharusnya diklat di bulan maret 2019 pada tahun ini terselenggara pada akhir tahun 2018.

‘’Kami sengaja menormalisasi diklat, karena setelah di evaluasi ketika diklat tetap dilaksanakan bulan Maret, kemungkinan banyak dari calon anggota UKMKI lebih memilih ikut diklat organisasi kemahasiswaan (orkem) lain,’’ jelasnya.

Lebih lanjut, mahasiswa angkatan 2015 ini menyampaikan, bahwa diklat kali ini merupakan rekor bagi UKMKI. Karena selama kurang lebih 7 tahun terakhir ini merupakan peserta terbanyak yang mengikuti diklat sekitar ±117 peserta.

‘’Dengan semakin banyaknya anggota UKMKI, saya optimis dengan rahmat Allah, Insya Allah UKMKI akan semakin maju dan berkembang,’’ ujar mahasiswa Fakultas Ekonomi itu.

Tak hanya itu, diapun berharap mendapatkan anggota yang loyal terhadap UKMKI serta loyal terhadap dakwah Islam di UNTAG Surabaya.

‘’Kami sangat berharap dengan banyaknya anggota pada tahun ini semoga mereka bisa menjadi anggota yang aktif dalam berdakwah, Istiqomah di UKMKI, terus haus akan ilmu agama, dan  mereka menjadi agen of change bagi negara, dan bagi umat Islam,’’ harap Gagah.

 



 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)