berita

Dinkop & UMKM Jatim Sosialisasi Penguatan Peran Pemuda Koperasi Jawa Timur

Menik | Selasa, 17 Oktober 2017 - 12:27:13 WIB | dibaca: 88 pembaca

UKM Koperasi mahasiswa (Kopma) 17 UNTAG Surabaya mengikuti Sosialisasi Penguatan Peran Pemuda Koperasi di Jawa Timur. Kegiatan tersebut diadakan oleh Dinas Koperasi Jawa Timur (13-14/10/2017) di Same Hotel Malang.

Septiani Diana Saputri selaku staf pengembangan sumber daya anggota UKM Kopma 17 UNTAG Surabaya mengatakan delegasi yang mengikuti sosialisasi ada 3 mahasiswa yaitu saya Septiani Diana Saputri, Tio Aldy Pratama dan Subair. Kegiatan sosialisasi bertujuan agar generasi pemuda koperasi mampu menuangkan ide serta gagasan dalam deklarasi penguatan peran pemuda koperasi di Jawa Timur dalam menjawab tantangan global.

Kegiatan sosialisasi dihadiri perwakilan pengurus 28 Kopma dari perguruan tinggi negeri dan swasta se-Jawa Timur, pengurus Badan Komunikasi Pemuda Koperasi (BKPK), Forum Komunikasi Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI) Korwil Jatim, pengurus Koperasi Pemuda Indonesia (Kopindo) dan Dewan koperasi Indonesia (Dekopin).

Dalam kegiatan tersebut ada tiga pemateri diantaranya Pendi Yusup Muchtar S.Sos ketua umum Dekopin Indonesia menyampaikan tentang membangun jaringan kerjasama antar koperasi berbasis informasi teknologi, Catur Susanto,S.AB.,M.AB Kepala Dinas Bagian Data Koperasi Indonesia dengan materi penguatan data base koperasi pemuda di Jawa Timur dan program sertifikasi NIK dalan mendukung tata kelola koperasi pemuda yang berkualitas. Dan pemateri ketiga H. Sudarto Ma’ruf, SH.,MM menyampaikan materi  Fungsi dekopin dalam pemberdayaan pemuda koperasi di Jawa Timur.

Acara terakhir kita bersama BKPK, FKKMI Koewil Jatim dan Dewan koperasi Indonesia (Dekopin) melakukan deklarasi untuk semakin menguatkan pemuda-pemuda koperasi terutama Kopma dan Kopindo di Jawa timur supaya menjadi koperasi percontohan di Indonesia.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)