Sorotan

DSI YPTA Surabaya Buat KPI Sebagai Alat Ukur Kinerja SDM Seluruh Satuan Pendidikan YPTA Surabaya

Redaksi | Jumat, 08 Februari 2019 - 11:38:56 WIB | dibaca: 101 pembaca

Direktorat Sistem Informasi (DSI) Yayasan Perguruan 17 Agustus (YPTA) Surabaya memaparkan hasil rapat kerja internal DSI pada tanggal 26 27 Februari 2019 pada Pengurus YPTA Surabaya. Kegiatan yang dihadiri seluruh pengurus YPTA Surabaya, berlangsung di Gedung Pascasarjana ruang I 207 Untag Surabaya, Rabu, (06/02).

DSI membuat sistem Key Performance Indikator (KPI) sebagai alat ukur kinerja Sumber Daya Manusia seluruh satuan pendidikan YPTA Surabaya. Direktur DSI, Supangat M.Kom., I.T.I.L., C.O.B.I.T., mengatakan dengan mempertimbangkan hasil nilai AIPT A yang didapatkan oleh Untag Surabaya dan Sistem Akreditasi MENDIKNAS atau MENDIKBUD di Smptag dan Smatag merupakan tantangan untuk membuat sebuah terobosan baru.

‘’Melihat dinamika kebutuhan lingkungan YPTA Surabaya, baik itu di SMP, SMA, maupun Untag Surabaya yang semakin cepat berkembang kearah yang lebih baik. Maka kita membuat sistem KPI ini sebagai alat pendukung performance semua tenaga pendidik terutama di bidang Sumber Daya Manusia. Itu adalah program kita satu tahun kedepan,’’ papar Dosen Fakultas Teknik itu.

Sementara itu, Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, M.M., mengatakan banyak Sumber Daya Manusia di lingkungan Yayasan yang masih stagnan, tidak ada kemajuan dan kurang berkembang. Maka dengan KPI ini sangat membantu.

‘’KPI dapat mendukung kinerja kita kedepan, dan saya berharap tidak mengurangi keinginan kita untuk tetap berkembang agar lebih baik dan bermanfaat bagi kita sendiri maupun khususnya Yayasan,’’ ujar Silalahi.

Lebih lanjut, Silalahi memberikan banyak apresiasi kepada team DSI yang sudah menyongsong dan menuangkan idenya untuk membuat KPI sebagai sistem baru di Yayasan.

‘’Mewakili Yayasan, saya merasa bersyukur memiliki SDM seperti kalian. Semangat dan loyal kepada yayasan. Mari kita sama – sama bekerjasama menuju YPTA Surabaya lebih baik,’’ tutup Silalahi.

Perlu diketahui selain memaparkan hasil rapat kerja internal DSI juga pengarahan dari pengurus YPTA Surabaya kepada DSI YPTA Surabaya. Kegiatan tersebut dihadiri Ketua YPTA Surabaya, Drs. Ec. Mangapul Silalahi, M.M.,  Sekretaris YPTA Surabaya, H.R. Djoko Soemadijo S.H., dan Bendahara YPTA Surabaya, J Subekti S.H., M.M. (MKM)

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)