berita

Edukasi Masyarakat Tentang Kesetaraan Gender Melalui Seminar dan Workshop

Latifah | Jumat, 29 Desember 2017 - 10:08:03 WIB | dibaca: 137 pembaca

Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) UNTAG Surabaya bekerjasama dengan EQWIB HUBS Canada menyelenggarakan seminar dan workshop tentang “Perwujudan Kesetaraan Gender di Indonesia”. Kegiatan yang bertempat di Meeting Room itu dilaksanakan pada Rabu, (20/12/17).

Ketua Pusat Studi Wanita (PSW) LPPM UNTAG Surabaya Dra. Sri Andayani, MM, mengucapkan terima kasih kepada EQWIB HUBS Canada atas dukungannya dalam pelaksanaan seminar dan workshop kali ini.

“Terima kasih atas kerja sama  EQWIB HUBS Canada. Kegiatan seperti ini penting untuk dilaksanakan karena masih banyak masyarakat yang belum mengetahui tentang kesetaraan gender dan apa itu gender,” ucapnya.

Lebih lanjut dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) itu mengatakan seminar dan workshop yang digelar tersebut merupakan salah satu kegiatan dari PSW, yang saat ini lebih dikenal dengan nama Pusat Studi Gender dan Perlindungan Anak. Salah satu tujuan dari PSW adalah mengenalkan tentang kesetaraan gender.

“Kita ingin mengenalkan bahwa kesetaraan gender itu ada dalam semua aspek dan kegiatan, baik itu di bidang hukum, ekonomi, dan lain-lain. Banyak yang memahami arti gender adalah perempuan, padahal tidak sepenuhnya seperti itu. Gender adalah pembagian peran kedudukan dan tugas antara laki-laki dan perempuan berdasarkan sifatnya yang dianggap pantas sesuai norma, adat-istiadat, kepercayaan, atau kebiasaan masyarakat,” jelas Sri.

Kepada warta17agustus.com, Sri mengungkapkan harapannya melalui  seminar dan workshop dapat semakin membuka wawasan masyarakat mengenai kesetaraan gender.

“Semoga masyarakat semakin luas wawasannya tentang kesetaraan gender. Sebetulnya banyak universitas telah menjadikan kesetaraan gender sebagai salah satu mata kuliah,” pungkasnya.

Adapun narasumber seminar dan workshop adalah Prof. Dr. drg. Ida Aju Brahmasari, Dipl.,DHE.,MPA (Guru Besar Fakultas Ekonomi UNTAG Surabaya) dan Holly McLean (Environmental Sustainability Advisior EQWIB HUBS Canada). Sementara itu, kegiatan tersebut diikuti oleh dosen, mahasiswa, aktivis perempuan, dan PSW Universitas Swasta di Surabaya.








Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)