Sorotan

Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur Memberikan Motivasi Wisudan UNTAG Surabaya

Redaksi | Kamis, 14 Maret 2019 - 08:55:43 WIB | dibaca: 252 pembaca

Dr. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., Wakil Gubernur Jawa Timur memberikan motivasi dipagelaran wisuda Untag Surabaya, Sabtu (9/3/19). Rapat Terbuka Senat yang berlangsung dengan khidmat itu meluluskan 950 wisudawan dari Sarjana (S1), Megister (S2), dan Doktor (S3) dengan bertempat di Lapangan Parkir Timur Untag Surabaya.

Dalam pidatonya, Wakil Gubernur yang dikenal dengan nama Emil Dardak itu mengatakan, bahwa dia bangga karena negara akan menerima calon – calon generasi penerus bangsa dengan kualitas yang luar biasa.

‘Wisudawan – wisudawati yang akan menjajaki tahap kehidupan baru, sebagai generasi penerus bangsa, janganlah berhenti pada level ini saja. Teruslah berkarya, teruslah mengabdi dan sumbangkan pikiran serta aksi terbaik kalian kepada negara,’’ papar eksekutif muda Indonesia itu.

Politikus salah satu partai itu juga mengatakan, bahwa Untag Surabaya merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang luar biasa, karena bisa dilihat dari akreditasi kampus dan beberapa fakultas yang sudah mendapatkan A.

‘’Saya melihat semua fakultas disini memiliki akreditasi yang bagus, yaitu B bahkan ada beberapa yang sudah A, itu adalah prestasi yang luar biasa yang patut dibanggakan. Sebenarnya saya masih terdaftar di kopertis sebagai dosen, jadi saya tahu bagaimana mengurus akreditasi, itu bukan hal yang mudah dan bukan hal yang sederhana. Jadi kalian harus bangga lulus dari sini,’’ tambahnya.

Suami dari artis nasional, Arumi Bachin, itu berharap kepada wisudawan – wisudawati agar jangan pernah minder kuliah di kampus swasta, karena saat ini banyak kampus swasta yang lebih baik dari kampus – kampus negeri.

‘’Kita melihat, diluar negeri justru perguruan tinggi swasta lah yang mempunyai reputasi – reputasi dan banyak memiliki prestasi. Kami yang baru dilantik ini akan membangun Jawa Timur lebih baik dengan dorong dan bantuan perguruan tinggi, salah satunya seperti Untag Surabaya yang berprestasi,’’ pungkas Emil.

Reporter : MKM

Editor     : LA_unda








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)