berita

Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya Dengan UPSI Malaysia Selenggarakan Kuliah Tamu dan Penelitian Bersama

Kusnan | Selasa, 10 Januari 2017 - 14:34:04 WIB | dibaca: 146 pembaca

Fakultas Psikologi (FPsi) UNTAG Surabaya menyelenggarakan kuliah tamu dan penelitian bersama bekerjasama dengan Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia. Kuliah tamu tersebut menghadirkan guru besar UPSI Malaysia Profesor Dr. Rahmatullah Khan Abd. Wahab Khan bertempat di Gedung Graha Wiyata lantai 9, Minggu (8/1/2017).

Kuliah tamu dan penelitian bersama yang diselenggarakan Fakultas Psikologi UNTAG Surabaya ini merupakan tindak lanjut kunjungan kerjasama ke UPSI Malaysia yang terlaksana pada tanggal 24-26 Oktober 2016 lalu. 

“Kegiatan ini kelanjutan waktu berkunjung ke UPSI Malaysia tahun lalu. Kuliah tamu dilaksanakan hari Minggu (8/1) yang diikuti oleh mahasiswa S1 Psikologi, S2 Profesi dan S2 Psikologi,” kata Kaprodi S1 Psikologi, Diah Sofiah, S.Psi, M.Si, Psikolog kepada warta17agustus.com disela-sela penyusunan proposal join research di Gedung Pascasarjana, Senin (9/1).

Diah Sofiah yang juga sebagai ketua rombongan kerjasama ke UPSI Malaysia ini menyebutkan topik-topik penelitian yang akan dilakukan secara bersama-sama antara dosen Fakultas Psikologi dengan UPSI Malaysia, diantaranya penanganan kebencanaan, pelecehan seksual, korupsi, dan peningkatan kualitas SDM.

“Kami sedang membuat rencana penelitian, target menyelesaikan proposal, kemudian dikirim ke UPSI Malaysia. Selanjutnya jika sudah ada kesepakatan dari kedua pihak akan dilaksanakan penelitian lapangan,” tambahnya.

Lebih lanjut Diah Sofiah mengatakan, tujuan jangka pendek dengan adanya kerjasama penelitian bersama dengan UPSI Malaysia adalah penelitian yang dilakukan bisa terbit di jurnal internasional. Sementara untuk jangka panjangnya diharapkan  kerjasama bisa berlanjut ke skala yang lebih besar.

“Sementara ini ada 8 proposal yang akan dikirim ke UPSI Malaysia. Sesuai visi universitas, yaitu menjadi universitas unggul, salah satu untuk mencapai itu adalah dengan kerjasama internasional,” tutupnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)