berita

Fakultas Teknik UNTAG Surabaya dan IACPE Perbaharui Kerjasama

Menik | Senin, 04 Desember 2017 - 11:20:51 WIB | dibaca: 35 pembaca

Fakultas Teknik (FT) UNTAG Surabaya dan International Association Of Certified Practicing Engineers (IACPE) melakukan pembaharuan kerjasama. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) berlangsung di Ruang R. Soeparman Hadipranoto  Graha Wiyata lantai 9 (29/11/2017).

Dekan Fakultas Teknik UNTAG Surabaya Dr. Ir. Sajiyo, M.Kes mengatakan, MoU antara FT UNTAG Surabaya dengan IACPE sudah terjalin sejak 3 tahun lalu. Akan tetapi, kerjasama tersebut hanya dalam lingkup fakultas.

“Sekarang ini kerjasama tersebut kita perbaharui kembali, tidak hanya di tingkat fakultas tetapi hingga di level Program Studi (Prodi),” kata Dr. Sajiyo saat ditemui warta17agustus.com.

Dosen Teknik Industri tersebut menjelaskan, IACPE merupakan asosiasi praktisi bersertifikat internasional. Dia berharap dengan adanya kerjasama yang baik antara kedua belah pihak diharapkan mampu meningkatkan kompetensi dosen dan mahasiswa.

“Kerjasama yang disepakati di antaranya program sertifikasi kompetensi engineer untuk dosen dan mahasiswa, training, kuliah tamu, dan seminar,” tambahnya.

Lebih lanjut dia menambahkan pentingnya sertifikasi kompetensi engineer bagi dosen dan mahasiswa karena akan mengetahui parameter keahlian dan pengetahuan yang dimiliki, kredibilitas dan kepercayaan diri akan meningkat sehingga mempunyai kesempatan berkarir yang lebih besar.

“Itu karena mempunyai bukti kompetensi yang dimiliki telah diakui di tingkat nasional dan internasional. Selain itu, juga mempunyai nilai tambah kepada universitas,” ujarnya.

Setelah acara penandatanganan kegiatan dilanjutkan dengan Seminar How to Compete in The 21st Century yang disampaikan langsung oleh Wakil President Eksekutif Anggota Dewan IACPE, Mr. William B. Lotz dari Houston USA.

“Tujuan dari kegiatan seminar agar mahasiswa mempunyai  wawasan tentang dunia industri, bisa berkarya sesuai bidang ilmunya, dan mengetahui karakter engineer profesional,” tutup Dr. Sajiyo.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)