prestasi

Fatih Food Group, Proposal Mahasiswa Untag Surabaya Lolos Dana Hibah KBMI Ristekdikti 2019

Redaksi | Kamis, 18 Juli 2019 - 11:11:49 WIB | dibaca: 4751 pembaca

Fatih Food Group (FFG), proposal bisnis makanan Mahasiswa Untag Surabaya lolos seleksi proposal Kompetisi Bisnis Mahasiswa Indonesia (KBMI). 5 Mahasiswa yang di ketuai Bayu Eko Saputra akan menerima dana hibah dari Kementrian Riset dan Teknologi Pendidikan Tinggi (Ristekdikti) tahun 2019.

Bayu Eko Saputra saat ditemui warta17agustus.com, Rabu, (18/07/2019) mengatakan, sebelumnya FFG mendapat arahan terlebih dahulu dari BEM Untag Surabaya terkait ide dan pengajuan proposal KBMI Ristekdikti. Tapi tidak hanya kelompoknya saja, ada beberapa kelompok lain yang juga mengikuti bimbingan tersebut.

‘’Pertama kita mendapat mentoring dari BEM Untag Surabaya yang dibimbing oleh Ibu Nova Rahmawati. Setelah mendapat bimbingan dan arahan, akhirnya kami mengajukan proposal KBMI ke Ristekdikti. Alhamdulillah proposal Fatih Food Group lolos dan nantinya akan menerima dana hibah,’’ ujar mahasiswa Program Studi Teknik Industri itu.

FFG memproduksi makanan ringan yang mereka sebut Fried Oreo. Dimana Fried Oreo atau Oreo Goreng ini mendapat respon yang baik di masyarakat, sehingga saat ini mereka telah menerima banyak pesanan. Dalam waktu yang bersamaan, Mitha Indrawati, koorinator bagian produksi, menjelaskan terkait proses pembuatan Fried Oreo hingga harga yang ditawarkan.

‘’Untuk Oreo Goreng ini kami memasang harga yang cukup terjangkau. Kami jual dengan harga Rp 10.000,00 per 12 pieces dan Rp 20.000,00 per 25 pieces,’’ kata anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam tersebut.

Sementara itu, Mohammad Taufik, salah satu anggota FFG berharap, semoga kedepannya FFG dapat berkembang menjadi lebih baik. Tidak hanya itu, Taufik juga menyampaikan beberapa pesan untuk mahasiswa lain agar tidak takut untuk mencoba dan merealisasikan beberapa ide yang berpotensi.

‘’Harapan kami semoga FFG dapat berkembang lagi lebih pesat dan semoga untuk ke depannya kami dapat mendirikan usaha sendiri. Untuk teman-teman yang lain, jangan pernah takut untuk mencoba sesuatu, jika memang ada ide-ide yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Sebisa mungkin harus segera dieksekusi dan direalisasikan, jangan berlarut-larut dan terlalu memikirkan sebuah resiko,’’ tutup mahasiswa semester 2 tersebut.

Adapun Mahasiswa yang tergabung dalam Fatih Food Group, yaitu Bayu Eko Saputra (Prodi Teknik Industri), M.Taufik (Prodi Teknik Mesin), Ahmad Faeq Kurohman (Prodi Teknik Informatik), Mitha Indrawati (Prodi Ekonomi Manajemen), dan Edyta Dwi Setyowati (Prodi Ekonomi Akuntansi).

Reporter : YRS

Editor     : LA_Unda