Sorotan

FE Untag Surabaya Gelar Seminar Motivasi "Peak Performance For Life And Business Success"

Latifah | Senin, 23 November 2015 - 10:12:45 WIB | dibaca: 787 pembaca

Fakultas Ekonomi, Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya menyelenggarakan Seminar  "Peak Performance For Life And Business Success" oleh Theocentric Motivator, Eloy Zalukhu, bertujuan memotivasi mahasiswa menggali potensi diri dan menggunakannya secara maksimal untuk meraih kesuksesan, acara diselenggarakan di Ruang R. Soeparman Hadipranoto, gedung graha wiyata lt. 9, untag surabaya (20/11/2015)

Eloy, dalam seminar berdurasi 4 jam tersebut sering mengutarakan motto hidupnya, masa lalu bukan keselaluan, Hidup bisa berubah !, motivasi penting, belajar baik – baik, bangun pagi, kerja, kerja dan kerja. “ Pengalaman hidup saya membuktikan bahwa sebelum saya melakukan kerja yang terbaik ada ‘tangan tuhan yang tidak terlihat’  menolong setiap manusia menuju kesuksesan. Karena dengan dua hal, pertama tuhan baik, kedua tuhan yang baik ini masih direspon oleh orang dengan kerja keras, kerja cerdas, pantang menyerah dan ketika dua hal ini bertemu dalam satu titik maka kita akan memenukan banyak hal yang tidak pernah terbayangkan,” ucap executive coach yang sangat disegani di Asia.

Bahwa setiap orang harus tahu mengapa sebuah produk itu diciptakan, lanjut alumni Deakin University, Melbourne, Australia, agar dapat memanfaatkan dengan semestinya. " Leadership bukan sebagai teknik ataupun strategi tetapi penemuan diri, karena setiap manusia dititipkan sesuatu oleh sang pencipta untuk kita keluarkan sebagai buah termanis, dengan cara mengetahui dua waktu terpenting dalam hidup manusia, yaitu pertama, waktu ketika kita lahir dan kedua, waktu ketika akhirnya menemukan kenapa kita dilahirkan. Jika anda tidak tahu sebuah produk di gunakan maka pasti kita akan salah menggunakannya atau tidak, digunakan dibawah kapasitasnya. Sehingga kita harus tahu mengapa diri ini diciptakan, jika tidak memahami untuk apa diciptakan, maka kita akan menyia - nyiakan waktu dan masa yang diberikan tuhan kepada kita," imbuh eloy.

Ada tiga pilar utama smarter way to success yaitu success triangle. Pertama, personal mastery yaitu kemampuan mengenal, mengelola  dan mengarahkan diri sendiri. Kedua, interpersonal mastery, yaitu kemampuan lelalui dan membangun hubungan baik dengan orang lain. Ketiga adalah leadership mastery, yaitu kemampuan melakukan perubahan dan mencapai visi dengan hasil terbaik, kemudian melahirkan para pemimpin yang lebih hebat.

" Sukses utamanya adalah kesetian melakukan yang terbaik 10X sesuai bakat atau potensi yang tuhan percayakan kepada kita masing. Dan kemudian anda mendapatkan pekerjaan dengan jabatan tinggi, uang banyak serta ketenaran, itu adalah bauh kesetiaan anda, tetapi buah itu tidak boleh menjadi tujuan utama anda,"  tutur Pria kelahiran Nias ini.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)