berita

Fpsi Untag Surabaya Gelar Open House Untuk Calon Mahasiswa Magister Psikologi Non Linier

Redaksi | Kamis, 14 Februari 2019 - 11:55:36 WIB | dibaca: 354 pembaca

Fakultas Psikologi (Fpsi) Untag Surabaya adakan Open House Magister Psikologi yang dihadiri para mahasiswa dan alumni yang berkecimpung di dunia Psikologi. Kegiatan dengan tagline ‘’Ilmuwan Psikologi Berkarakter Bangsa’’ tersebut berlangsung di ruang Meeting Room Graha Wiyata lantai1 Untag Surabaya, (12/02/2019).

Dekan Fakultas Psikologi, Dr. Suroso, M.S., Psikolog, mengatakan pertemuan tersebut diadakan sebagai pengenalan Program Magister Psikologi di Untag Surabaya. Diharapkan dapat memberi informasi lengkap terhadap calon mahasiswa agar lebih paham metode pembelajaran di Program Magister Psikologi Untag Surabaya.

‘’Mudah-mudahan melalui pertemuan ini, dapat memberi gambaran kepada calon mahasiswa supaya memahami proses belajar dan mengajar di Program Magister Psikologi Untag Surabaya. Saya pun berharap pertemuan ini menjadi kesempatan untuk saling sharing terkait pengalaman di dunia Psikologi,’’ ujar Dr. Suroso.

Sementara itu, Bawinda Sri Lestari, S.H., M.Psi., salah satu narasumber Open House, mengaku bahwa dirinya sempat bingung dengan istilah-istilah yang ada di dunia Psikologi. Lulusan Sarjana Hukum itu merasa terbantu dengan adanya Program Matrikulasi yang ada di Magister Psikologi Untag Surabaya.

‘’Saya bukan lulusan Sarjana Psikologi, jadi ada beberapa istilah yang awalnya sulit dipahami. Tapi di Fakultas Psikologi Untag ini memiliki Program Matrikulasi untuk mahasiswa dari lulusan non Sarjana Psikologi. Dari sanalah saya dapat mengikuti materi-materi dasar Psikologi dan alhamdulillah sekarang sudah lulus,’’ ungkap lulusan terbaik Magister Psikologi Untag Surabaya tersebut.

Tidak hanya itu, narasumber lain, Fandy Maramis, S.T., (mahasiswa aktif Magister Psikolog Untag Surabaya)mengatakan perlahan-lahan menggemari dunia Psikologi dan mengalami banyak perubahan pada dirinya.

‘’Berangkat dari lulusan Sarjana Teknik dan melanjutkan di pendidikan Magister Psikologi Untag Surabaya, bagi saya memberi banyak perubahan. Sebagai wakil kepala kesiswaan yang dulunya mudah marah dengan siswa yang terlambat, sekarang sudah bisa mengontrol emosi dan ingin lebih memahami apa penyebab siswa itu terlambat,’’ papar Fandy.

Adapun Narasumber lain yang juga hadir pada Open House Magister Posikologi, yaitu : Ferdhika Amirul Fajri, S.Psi., Riska Tantri Maharani, S.Psi., dan Fidia Astuti, S.Psi., M.Psi. Menjelang penghujung acara, Kaprodi Magister Psikologi Untag Surabaya Dr. RR. Amanda Pasca Rini, S.Psi., M.Si., Psikolog., mengenalkan beberapa jajaran pengurus alumni Magister Psikologi Untag Surabaya kepada seluruh peserta.

Repoter : YRS
Editor : LA_unda








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)