berita

Gelar Seminar Nasional, UNTAG Surabaya Hadirkan 6 Rektor UNTAG se-Indonesia

Redaksi | Senin, 06 Agustus 2018 - 11:08:08 WIB | dibaca: 92 pembaca

Dalam rangka memperingati Dies Natalis yang ke-60, UNTAG Surabaya menggelar seminar nasional dengan tema ‘’Penguatan Perguruan Tinggi dalam Mewujudkan Ketahanan Bangsa Melalui Ketahanan Bangsa Melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi yang Berbasis pada Keberagaman dan Gotong Royong’’. Seminar yang berlangsung di  Gedung Graha Wiyata lantai 9 ini menghadirkan 6 Rektor Universitas 17 Agustus 1945 dari Surabaya, Jakarta, Cirebon, Semarang, Banyuwangi, dan Samarinda, Rabu (1/8).

Dr. Mulyanto Nugroho, MM.,CMA.,CPAI selaku Rektor UNTAG Surabaya mengatakan, dunia pendidikan bisa berperan lebih dalam ideologi kebangsaan melalui Tri Dharma perguruan tinggi, dan sinergi antar perguruan tinggi yang dilakukan oleh UNTAG Surabaya ini merupakan bukti nyata sebagai upaya untuk  menghadapi tantangan globalisasi dan ketahanan bangsa.

‘’Kegiatan ini menguatkan karakter bangsa maupun kerja sama dibidang penelitian dan pengabdian untuk mengimplementasikan nilai-nilai kearifan lokal dan iptek bagi kesejahteraan bangsa dan negara,’’ ucapnya.

Seminar Nasional yang dimulai sejak pukul 07.00 tersebut, bukan hanya mengundang Rektor UNTAG se-Indonesia, namun juga mengundang Rektor Perguruan Tinggi se-Jawa Timur seperti Universitas Dr. Soetomo, STIE Perbanas, Universitas Hang Tuah, hingga Universitas Islam Lamongan.

‘’Keterlibatan seluruh komponen di perguruan tinggi diharapkan akan menjadi motor penggerak bagi terwujudnya kerja sama seluruh stakeholder untuk mewujudkan identitas kebangsaan yang kuat sebagai modal ketahanan bangsa,’’ tegasnya.

Sementara itu, dalam seminar nasional tersebut yang bertindak sebagai keynote speaker adalah, Prof Dr Widodo Eka TJahyana, S.H.,M.Hum.,M.Sc.,Ph.D (perwakilan Menkumham) dan Dr. Ahmad Basarah, S.H.,M.H. (Wakil Ketua MPR). (Gilang)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)