berita

Gerakan Cinta Lingkungan UNTAG Surabaya Mendapat Dukungan dari EQWIP HUBs-Canada

Latifah | Jumat, 13 April 2018 - 12:43:35 WIB | dibaca: 128 pembaca

UNTAG Surabaya bersama EQWIP HUBs-Canada World Youth selenggarakan Workshop Eco Campus dengan tajuk ‘’Memilah Sampah, Wujud Cinta Lingkungan’’. Acara yang bertempat di Meeting Room1 tersebut, menghadirkan pemateri Dinas Kebersihan Pemkot Surabaya Ir. Chalid Buchar dan dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UNTAG Surabaya Dra. Noorshanti Sumarah M.I.Kom, Senin (9/42018).

Ketua Pelaksana Eco Campus UNTAG Surabaya Ir. Bantot Sutriono, M.Sc,  mengatakan bahwa Workshop Eco Campus merupakan bentuk sosialisasi dari gerakan Eco Campus itu sendiri.

‘’Gerakan ini tidak akan berhasil tanpa kerja sama semua pihak. Maka kami di sini mensosialisasikan gerakan ini pada seluruh civitas akademika serta pengguna kantin di lingkungan UNTAG Surabaya,’’ ucapnya.

Lebih lanjut, dosen Teknik Sipil itu mengajak seluruh keluarga besar UNTAG Surabaya untuk mendukung pembentukan masyarakat kampus yang mencintai lingkungan.

‘’Mari sama-sama kita mulai cintai lingkungan dari hal-hal kecil, karena perubahan besar berawal dari perubahan kecil. Harapan kami dalam jangka kurang lebih 3 tahun UNTAG Surabaya bisa menjadi kampus yang betul-betul mencintai lingkungan,’’ ajaknya.

Sementara itu, Perwakilan EQWIP HUBs Indonesia Tomi Hananto Ariwibowo mengucapkan terima kasih kepada UNTAG Surabaya, karena kerja sama antara kedua pihak berjalan dengan baik hingga saat ini.

‘’Saya senang dan berterima kasih bisa sama-sama berkumpul untuk mengikuti acara yang luar biasa ini. Saya disini mewakili EQWIP HUBs Indonesia sangat mendukung adanya gerakan cinta lingkungan di UNTAG Surabaya,’’ ucapnya.

Tomi menambahkan, salah satu cara EQWIP HUBs Indonesia mendukung gerakan cinta lingkungan, yaitu dengan menerjunkan beberapa anggota EQWIP HUBs Canada untuk membantu Eco Campus di UNTAG Surabaya

‘’Kami siap memberikan bantuan khusus untuk mengurus kegiatan ini. Semoga kegiatan ini menjadi bagian dari gerakan perubahan untuk menjadi yang lebih baik,’’ pungkasnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)