Artikel

Get Ready To Be An Enterpreneur

Redaksi | Jumat, 30 November 2018 - 10:05:03 WIB | dibaca: 47 pembaca

Direktur Indonesia Excellence Generation (IEG) dan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Surabaya ajak mahasiswa agar PD berwirausaha. Hal tersebut disampaikan dalam Seminar Nasional yang diadakan oleh Himajemen FEB UNTAG Surabaya dengan tema ‘’get ready to be an enterpreneur’’, kemarin Rabu, (28/11) di Auditorium UNTAG Surabaya.

Direktur IEG, Supriyanto Helmy Tanjung salah satu pemateri dalam seminar itu mengatakan, jika ingin menjadi pengusaha yang sukses maka selalu lah berfikir positif, bahwa pasti bisa. Abaikan yang tidak perlu. Karena jika telah memiliki mainset sukses dari awal maka Allah akan memberikan kesuksesan dan begitu juga dengan sebaliknya.

‘’Kalau anda berbicara bisnis, jangan bicara masalah modal, tapi berbicalah masalah jaringan atau relasi. Karena dalam berbisnis harus punya kawan, punya teman dan punya kenalan yang banyak, maka dari situ anda akan lebih mudah melangkah. Modal itu belakangan yang penting mental kuat dan jaringan luas.’’ paparnya.

Selain itu, Supriyanto juga mengatakan, agar bisa tanggap dalam melihat dan memanfaatkan lingkungan disekitar, banyak yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi uang, contohnya seperti pemanfaatan limbah plastik dan besi tua yang bisa diolah lagi menjadi sesuatu yang lebih bernilai.

‘’Cara untuk menumbuhkan mental adalah jangan sering menyimpulkan sesuatu yang belum berdasarkan fakta, agar rasa percaya diri kita tumbuh. Jangan mudah minder.’’ pesan Supriyanto diakhir penyampaian materinya.

Hal senada disampaikan Kuswana Mandiri Septiana, Ketua Umum HIPMI Surabaya. Ia mengatakan selain mental dan jaringan atau relasi, yang terpenting adalah bisa memenjemen waktu.

‘’Secara garis besar saya hanya akan menambahkan sedikit, kalau anda ingin menjadi orang yang sukses maka harus bisa memanfaatkan waktu, jadikanlah waktu itu menjadi modal awal kalian.’’ tutupnya. (Ma’arif)

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)