berita

Halal Bihalal Ukmki Untag Surabaya

Latifah | Senin, 01 Agustus 2016 - 12:29:24 WIB | dibaca: 856 pembaca

Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI) Untag surabaya kemaren minggu, 31 Juli 2016 di Masjid Baitul FIKRI (Lantai 2) Untag Surabaya telah mengadakan halal bihalal yang merupakan tradisi khas Indonesia dengan tema “ kebersamaan untuk menguatkan ” yang merupakan ajang siilaturahim anggota, alumni dan pengurus agar terus berkesinambungan.

Sugeng Anto selaku koordinator alumni Ukmki mengatakan bahwa memang ada 3 hal yang menjadi agenda utama yaitu tahun 1 ikatan alumni, sharing sehati dan tukar kado namun kita fokuskan di sharing sehati. Dari agenda tersebut menghasilkan 6 point yang telah disepakati yaitu pertama, program dana sosial dan pendidikan, Kaleng/ Transfer Taubat (Tabungan Untuk Sahabat) ; kedua, halal bihalal dan reuni tahunan sebagai jembatan menuju halal bihalal dan reuni akbar alumni lintas generasi ; ketiga, menggaungkan dan terus mewacanakan halal bihalal dan Reuni Akbar Alumni Lintas generasi tahun 2020 ; ke empat, membuat buku album kenangan lintas generasi ;  kelima, membuat tatatertib di media sosial khususnya di whatsapp (WA) group lintas Generasi dan Pembuatan logo ikatan alumni.

“ Dari hasil kesepakatan acara tersebut kami sangat berharap agar terus mempu mensupport kegiatan-kegiatan Ukmki dan merealisasikan dana pendidikan untuk pengurus atau anggota Ukmki yang pantas mendapatkan beasiswa/bantuan dana pendidikan. ” lanjut Mahasiwa Untag tahun 2000

“ Selain itu cita-cita kami adalah mengadakan reuni akbar alumni lintas generasi pada tahun 2020 dari semua angkatan dimana sampai saat ini kita terus menggali dan mencari alumni untuk bergabung di Group lintas Generasi agar bisa maksimal mengadakan acara di empat tahun kemudian tersebut. ”

Harapan dengan diadakannya halal bihalal setiap tahun agar terjalin ikatan yang kuat antar alumni dengan pengurus walaupun sudah terpaut jauh sehingga bisa saling sinergi dan titik yang paling urgent adanya sebuah kepedulian dalam kebersamaan sebagai bentuk nyata kita seperti program dana sosial dan pendidikan yang berfungsi untuk alumni dan juga pengurus ukmki.

“ Kami ingin terus memotivasi pengurus untuk terus melangkah didunia dakwah karena mereka adalah kader pioneer yang akan terjun langsung dimasyarakat sehingga memberikan perubahan untuk diri, keluarga dan masyarakat. ” tutup pengusaha hijab tersebut.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)