berita

Himameta UNTAG Surabaya Selenggarakan Kegiatan Mesin Bersholawat

Menik | Rabu, 14 Juni 2017 - 10:46:01 WIB | dibaca: 198 pembaca

Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (Himameta) UNTAG Surabaya selenggarakan kegiatan Mesin Bersholawat dan Buka Bersama di Plaza Proklamasi, gedung Graha Wiyata lantai 1 kampus UNTAG Surabaya(9/6/2017).

Mesin bersholawat (1) Untuk menjalin silahturahi Himameta UNTAG Surabaya dengan seluruh anggota dan  keluarga besar Mesin UNTAG Surabaya,  seluruh himpunan mahasiswa dan BEM di UNTAG Surabaya, dan himpunan mahasiswa Mesin se-Surabaya (2) Sebagai wadah menyalurkan bakat mahasiswa dan sebagai media dakwah untuk membantuk karakter manusia yang memiliki religius.

Bambang Kumbino ketua Himameta UNTAG Surabaya mengatakan Himameta UNTAG Surabaya dalam bulan suci ini mengadakan kegiatan “Pekan Ramadhan 2017”, dalam kegiatan tersebut ada serangkaian kegiatan diantaranya: menggalang donasi untuk didonasikan ke panti asuhan dan ke masjid, bagi-bagi takjil dan Mesin bersholawat. Untuk kegiatan Mesin bersholawat ini merupakan sebuah wadah yang kami berikan untuk anggota Himameta UNTAG Surabaya yang muslim untuk menunjukkan kemampuannya dan kreatifitasnya dalam bersholawat, dengan bersholawat kita juga ikut serta menjaga dan melestarikan seni budaya Islam karena dalam lirik/syair sholawat juga mengandung nilai-nilai yang mengajarkan kebaikan dalam mengamalkan ajaran Islam.

 Selain bersholawat acara juga dilanjutkan dengan buka bersama dan sharing seputar organisasi. “Kami juga mengajak semua mahasiswa UNTAG Surabaya untuk berlomba-lomba menorehkan prestasi, mengembangkan bakat masing-masing dan selalu berbuatlah kebaikan,”tambah mahasiswa semester 4 tersebut.

“ Semoga dengan kegiatan pekan Ramadhan Himameta UNTAG Surabaya semua anggota Himameta UNTAG Surabaya dan keluarga besar Teknik Mesin UNTAG Surabaya serta semua organisasi mahasiswa yang ada di UNTAG Surabaya semakin erat talisilahturahminya, semakin solid dan stigma yang dulu-dulu bahwa mahasiswa Teknik arogan kasar sudah bisa dihilangkan dengan kita menunjukkan bahwa setiap masing-masing mahasiswa memiliki kelebihan dan bakat yang positif dengan perilaku yang baik,”tutupnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)