berita

Himameta UNTAG Surabaya Selenggarakan Workshop Autodesk Inventor

Menik | Senin, 19 Juni 2017 - 12:31:00 WIB | dibaca: 158 pembaca

Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin (Himameta) UNTAG Surabaya selenggarakan Workshop Autodesk Inventor di ruang Auditorium UNTAG Surabaya. Kegiatan tersebut untuk mengenalkan dan memberi pemahaman manfaat software Autodesk Inventor Professional 2015 di bidang desain teknik mesin.

Bambang Kumbino ketua umum Himameta UNTAG Surabaya periode 2017 mengatakan kebanyakan dari mahasiswa yang lulus mata kuliah CAD atau gambar di Prodi teknik mesin belum bisa ahli dalam menggunakan software gambar tersebut dan seperti yang kita ketahui untuk mahasiswa teknik mesin UNTAG Surabaya sendiri hanya mengenal software gambar AutoCAD, Solidworks, NanoCAD. “ Sedangkan sekarang sudah ada software baru yang juga bisa diaplikasikan dibidang desain teknik mesin yaitu Autodesk Inventor. Himameta UNTAG Surabaya bekerjasama dengan lembaga kursus Decimo CAD Solution And Training mengadakan workshop Autodesk Inventor Professional 2015 dengan pemateri Sandy Oktavian, ST selaku CEO Decimo CAD Solution And Training,”jelas ketua Himameta UNTAG Surabaya tersebut.

Workshop Autodesk Inventor untuk mengenalkan dan memberi pemahaman kepada mahasiswa teknik mesin UNTAG Surabaya tentang software Autodesk Inventor, memberitahu manfaat dari software tersebut dan memberikan tutorial penggunaan software Autodesk Inventor dengan gratis (4/6/2017). Himameta UNTAG Surabaya dengan sudah studi banding di beberapa universitas di Surabaya yang memiliki Prodi teknik mesin dan didapatkan hasil bahwa sudah ada beberapa universitas yang menerapkan software Autodesk Inventor dibidang desain teknik mesin.

“ Software Autodesk Inventor  memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan software desain yang sudah ada antaralain: kemampuan analisis gambar, menganimasikan mekanik, kemampuan analisis kekuatan material, automatic create technical 3D drawing dan material yang disediakan memberikan tampilan suatu part lebih riil,”tambah mahasiswa semester 4 tersebut.

“ Semoga untuk kedepannya mahasiswa teknik mesin UNTAG Surabaya bisa desain gambar lebih mudah karena sudah bisa menggunakan Autodesk Inventor dan bagi mahasiswa tingkat akhir bisa lebih cepat menyelesaikan tugas akhirnya karena tidak perlu jauh-jauh untuk uji material kerena bisa melalui autodesk inventor,”tutupnya.

 

 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)