berita

HIMANATA Bersama HIMANITA UNTAG Surabaya Adakan Pelatihan SPSS dan Microsoft Office

Menik | Kamis, 05 Juli 2018 - 10:14:00 WIB | dibaca: 77 pembaca

Himpunan Mahasiswa Administrasi Negara (HIMANATA) bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Administrasi Niaga (HIMANITA) FISIP UNTAG Surabaya menyelenggarakan Pelatihan Statistical Package for the Social Sciences (SPSS) dan Microsoft Office. Pelatihan yang berlangsung dua hari tersebut bertempat di Ruang Auditorium, Gedung A, Rabu-Kamis (4-5 Juli 2018).

Ade Maeda Rani salah satu panitia mengatakan, Pelatihan SPSS dan Microsoft Office untuk memberikan pelatihan yang bermanfaat bagi mahasiswa dalam mengerjakan tugas perkuliahan yang berhubungan dengan cara presentasi yang baik, cara membuat presentasi dengan power point yang menarik maupun tata cara mengolah data dengan SPSS.

‘’Hari pertama membahas tentang Microsoft Office dengan materi pembuatan materi presentasi dan cara presentasi yang benar dengan pemateri Umar Syaroni (mahasiswa Ilmu Komunikasi FISIP). Untuk hari kedua pembahasan tentang cara mengolah data menggunakan SPSS dengan narasumber Anggreany Puspaningtyas, S.AP.,M.AP (dosen Administrasi Negara FISIP),’’ ucapnya. Pelatihan ini terbuka untuk umum dan gratis.

Sementara itu, menurut salah satu pemateri pelatihan Umar Syaroni bahwa cara membuat dan mempresentasikan materi yang baik dan benar sangat mempengaruhi nilai yang akan didapat.

‘’Jadi dalam membuat presentasi kita tidak boleh monoton dan terpaku pada materi saja tetapi kita juga membutuhkan kepercayaan diri untuk bisa tampil di depan dan mempresentasikan dengan benar. Untuk bisa menumbuhkan rasa percaya diri kita harus benar-benar menguasai materi,’’ jelas Umar.

Lebih lanjut, dia menjelaskan bahwa untuk bisa menguasai materi ada beberapa hal yang harus diperhatikan, antara lain cara membuat presentasi, sistematika materi dan cara mengatasi rasa kurang percaya diri.

‘’Semoga setelah pelatihan ini mahasiswa bisa lebih kreatif, bersungguh-sungguh dalam membuat tugas presentasi dan menjadikan tugas sebagai pembelajaran untuk bisa profesional dalam bekerja,’’ tegasnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)