berita

HIMASI UNTAG Surabaya Selenggarakan Cross Culture Festival

Menik | Kamis, 07 September 2017 - 10:17:55 WIB | dibaca: 181 pembaca

Himpunan mahasiswa Sastra Inggris (HIMASI) UNTAG Surabaya selenggarakan kegiatan Cross Culture Festival pada 24 September 2017 di lapangan parkir barat, UNTAG Surabaya. Kegiatan tersebut bertujuan untuk  saling mengenal budaya lewat talkshow dan beberapa olimpiade.

Martha Widyana ketua pelaksana mengatakan latar belakang kegiatan cross culture festival berbagai keberagaman budaya di Indonesia dan di mancanegara yang masih banyak belum diketahui oleh para pemuda khususnya pelajar dan mahasiswa, sehingaa dengan kegiatan cross culture festival pelajar dan mahasiswa diharapkan bisa menghargai keberagaman, mempelajari budaya bangsa dan budaya bangsa lain dan juga bisa memahami makna budaya. “ Selain itu peserta juga akan mendapatkan informasi tidak hanya tentang budaya tetapi mereka juga mendapat informasi tentang pendidikan dan beasiswa yang pastinya  juga sangat bermanfaat dalam pengembangan ilmu kedepannya,”tambah Martha.

Dalam rangkaian acara cross culture festival ada talkshow yang diikuti oleh beberapa Negara diantaranya: Thailand, Jepang, Korea, Australia,Brunai Darussalam. Cross culture festival juga akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan diantaranya: lomba Doodle, Poetry, E-Song Karaoke, Olimpiade bahasa Inggris dan K-Pop Dance Cover. “ Peserta lomba tidak hanya dari mahasiswa tetapi juga pelajar se-Gerbangkertosusila (Gersik,Bangkalan,Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo dan Lamongan). Hadiah yang akan diperebutkan dalam olimpiade antaralain : tropi, sertifikan juga uang tunai jutaan rupiah,”jelas mahasiswa Prodi Sastra Inggris semester 3 tersebut.

“Semoga peserta baik peserta talkshow maupun peserta olimpiade bisa mengambil informasi dan ilmu sebanyak-banyaknya selama mengikuti cross culture festival dan kedepan Prodi Sastra Inggris UNTAG Surabaya semakin dikenal oleh masyarakat luas,”tutupnya. 








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)