berita

Himatita UNTAG Surabaya Gelar Simulasi Kebakaran

Latifah | Senin, 14 Mei 2018 - 11:24:06 WIB | dibaca: 91 pembaca

Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (Himatita) UNTAG Surabaya gandeng Dinas Pemadam Kebakaran Pasar Turi Surabaya dalam melakukan simulasi kebakaran. Simulasi dilakukan di lapangan parkir pascasarjana, Rabu (9/5/2018).

Simulasi kebakaran merupakan salah satu rangkaian acara Pekan Teknik Industri ke-36.  Pada semulasi kabakaran tersebut dipimpin oleh Subiyanto, S.Pd.,Ur Damage Control Simulator Puspeknubika PJK3 PT. Alkon.

‘’Para peserta kami perkenalkan dengan beberapa teknik pemadaman kebakaran api di beberapa bidang, satu diantaraya pada kompor saat memasak, juga pada kebakaran api agak besar,’’ kata Subiyanto.

Selain itu, tambahnya, peserta juga mempraktekkan teori yang telah disampaikan. ‘’Kami meminta peserta untuk mencoba langsung bagaimana menanggulangi kebakaran pada tahap-tahap awal,’’ ucap Subiyanto  kepada warta17agustus.com. 

Sementara itu, Ketua Himatita UNTAG Surabaya Habib Samsul menyampaikan, bahwa seminar dan workshop Kesehatan, Keselamatan, Keamanan, dan Lingkungan (K3L) tersebut, merupakan rangkaian dari acara Pekan Teknik Industri yang ke-36. 

‘’Beberapa kegiatan pada Pekan TI yang ke-36 kali ini, ada lomba Futsal Kaprodi Cup, seminar nasioanal, dan workshop K3L, bakti sosial serta lomba karya tulis ilmiah,’’ jelasnya.

Peserta workshop K3L tentang Kebakaran terlihat cukup antusias saat simulasi pemadaman kebakaran dilakukan. Dengan karung goni yang sebelumnya sudah dibasahi dengan air digunakan untuk memadamkan api.

‘’Ini juga cara sederhana yang disampaikan petugas pemadaman kebakaran untuk memadamkan api. Tapi karena para mahasiswa baru pertama kali melakukan ini, suasananya jadi lucu. Karena para mahasiswa juga takut memadamkannya,’’ tutup Habib.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)