berita

Himawari UNTAG Surabaya Gelar Bunkasai 2018

Latifah | Jumat, 04 Mei 2018 - 10:26:12 WIB | dibaca: 188 pembaca

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (Himawari) UNTAG Surabaya menggelar Festival Budaya Jepang Bunkasai 2018 dengan tajuk ‘’Word of Gourmet’’. Festival dengan berbagai lomba dan melibatkan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Jawa Timur tersebut, berlangsung di Lapangan Fakultas Hukum, Minggu (29/4/2018).

Bunkasai merupakan acara kebudayaan Jepang dan biasanya diadakan oleh instansi pendidikan di Indonesia. Sedangkan di Jepang sendiri Bunkasai disebut Matsuri dan diadakan setiap musim panas.

‘’Fetival Bunkasai ini untuk memberikan ilmu praktis tentang Jepang, maka acara ini kami sajikan dengan berbagai macam perlombaan,’’ kata Ach. Farizzal Nigata, Ketua Himawari UNTAG Surabaya.

Lebih lanjut, Nigata memaparkan jenis lomba yang meramaikan Festival Budaya Jepang Bunkasai 2018, yaitu  Cerdas Cermat, Olimpiade, Kakitori, Rodoku, Shodan, Kanji Taikai, Cosplay, Dance Cover, Desain Character, J-Song Cover, dan Yu-Gi-Oh.

‘’Banyak jenis lomba yang kami adakan, tetapi itu semua kami bagi dua jenis kategori, yakni lomba akademik dan lomba non-akademik,’’ tutur mahasiswa angkatan 2014 itu kepada warta17agustus.com

Sementara itu, Ketua Prodi Sastra Jepang UNTAG Surabaya, Endang Purbowati, S.S.,M.Pd mengatakan, dalam acara tersebut turut hadir Masaki Tani selaku Konsulat Jendral Jepang untuk RI di Surabaya sebagai dewan juri dalam beberapa lomba.

‘’Mengingat kedekatan UNTAG Surabaya khususnya Sastra Jepang dengan Konjen Jepang di Surabaya, alhamdulillah pada acara ini Masaki Tani  berkenan melibatkan diri dalam kegiatan ini,’’ papar Endang.

Diakhir wawancara, Endang berharap dengan adanya acara ini, masyarakat bisa lebih mengenal UNTAG Surabaya serta budaya Jepang.

‘’Semoga masyarakat lebih mengenal kampus merah putih UNTAG Surabaya,’’ pungkasnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)