berita

HIPMI UNTAG Surabaya Lantik Pengurus Periode 2018 dan Gelar Seminar Kewirausahaan

Menik | Senin, 08 Januari 2018 - 10:11:44 WIB | dibaca: 220 pembaca

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) UNTAG Surabaya melantik pengurus baru untuk periode tahun 2018. Pada kesempatan yang sama diselenggarakan seminar kewirausahaan “Yang Muda Yang Berkarya” bertempat di  Meeting Room 1, Kamis (4/1/2018).

Ketua Umum terpilih HIPMI UNTAG Surabaya Thaufiq Tri Wijayanto mengatakan, ada 7 mahasiswa yang mengisi kepengurusan HIPMI tahun ini untuk jabatan ketua umum, sekretaris, bendahara, database, humas, dan maintenance.

“Untuk ketua umumnya saya sendiri, sedangkan Nazula Mufarica Rohim sebagai sekretaris dan Bram Kristian sebagai Bendahara,” ucapnya kepada warta17agustus.com.

Thaufiq menambahkan kegiatan HIPMI UNTAG Surabaya meliputi basic tranning kewirausahaan, nongkrong produktif, berkolaborasi dengan HIPMI Perguruan Tinggi yang ada di Surabaya, pertemuan HIPMI se-Surabaya dan se-ASEAN.

“Ke depan kita akan memfokuskan pada anggota yang memilki produk untuk diberikan pelatihan dalam mem-branding dan memasarkan produk ditingkat nasional, karena kita sudah mempunyai networking yang luas,” jelas Thaufiq.

Pada kesempatan yang sama Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Surabaya, Kuswana Mandiri Septian dalam sambutannya menjelaskan tentang sejarah berdirinya HIPMI. Kata dia, HIPMI didirikan pada 1972 untuk menumbuhkan wirausaha dikalangan pemuda.

“Karena pada saat itu tidak banyak kaum pemuda yang bercita-cita menjadi pengusaha. Untuk itu, tujuan HIPMI adalah, bersinergi dan berkolaborasi untuk mengembangkan usaha yang ada di Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut Kuswana mengungkapkan, bahwa HIPMI sudah menyebar dari Sabang sampai Merauke. Sementara untuk Jawa Timur, HIPMI sudah ada di 28 kabupaten dan kota.

“Sudah banyak senior-senior HIPMI pusat maupun daerah yang duduk di pemerintahan dan menjadi pengusaha, seperti Ir. Joko Widodo (presiden RI) dan Drs. Muhammad Jusuf Kalla (wakil presiden RI). Semoga semua mahasiswa ikut bergabung, ikut dalam pengkaderan HIPMI supaya ke depan bisa menjadi pengusaha yang sukses,” tutupnya.

Sementara itu, seminar kewirausahaan yang digelar HIPMI usai pelantikan pengurus diharapkan dapat memberikan pemahaman kewirausahaan pada mahasiswa sehingga setelah mahasiswa lulus kuliah tidak lagi mencari kerja atau job seekers, tetapi mampu menjadi job maker dan problem solver di masyarakat. Adapun narasumber seminar adalah, Kuswana Mandiri Septian, Racmad Harmoko, dan Delvino Mahsavareza.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)