Sorotan

Hubungan Baik Antara Bank dan Nasabah Diperlukan Agar Tercipta Hubungan Jangka Panjang

Menik | Selasa, 21 November 2017 - 11:28:15 WIB | dibaca: 50 pembaca

Disertasi Drs. Djunaedi, MM yang berjudul “Pengaruh Customer Relationship Marketing Terhadap Corporate Social Responsibility, Kualitas Layanan, Citra Bank dan Dampaknya Pada Keputusan Karyawan UMKM Menabung Pada BNI Syariah Daerah Operasi Kediri” berhasil mengantarkannya meraih gelar Doktor (S3) Ilmu Ekonomi di UNTAG Surabaya. Ujian terbuka digelar di Meeting Room 1, Rabu (15/11/2017).

Djunaedi usai ujian terbuka kepada warta17agustus.com mengatakan, bahwa Kediri merupakan salah satu kota santri di Jawa Timur, yang mayoritas penduduknya muslim dan tingkat ketaatan spiritualitasnya cukup tinggi. Kediri juga merupakan wilayah pusat pengembangan ekonomi syariah oleh Bank Indonesia, perkembangan perbankan syariah di Kediri belum diikuti dengan perkembangan niat masyarakat untuk menjadi nasabah di perbankan syariah khusunya menjadi nasabah BNI Syariah.

“Fenomena itulah yang membuat saya tertarik untuk melakukkan penelitian tentang Pengaruh Customer Relationship Marketing Terhadap Corporate Social Responsibility, Kualitas Layanan, Citra Bank dan Dampaknya Pada Keputusan Karyawan UMKM Menabung Pada BNI Syariah Daerah Operasi Kediri,” jelasnya.

Lebih lanjut dia memaparkan hasil penelitiannya, yaitu customer relationship marketing berpengaruh pada Corporate Social Responsibility, citra, kualitas layanan Bank BNI Syariah di Kediri. Corporate Social Responsibility berpengaruh terhadap kualitas layanan Bank BNI Syariah di Kediri dan berpengaruh tidak signifikan terhadap citra Bank BNI Syariah di Kediri. Kualitas layanan berpengaruh terhadap citra dan keputusan nasabah Bank BNI Syariah di Kediri. Citra bank berpengaruh terhadap keputusan nasabah Bank BNI Syariah di Kediri.

“Berdasarkan hasil tersebut maka untuk meningkatkan Program Customer Relationship Marketing-nya, pihak bank harus selalu berusaha menjaga hubungan baik dengan nasabah, juga berusaha membuat nasabah nyaman, hingga tercipta hubungan jangka panjang,” ujar Djunaedi.

Djunaedi berharap penelitiannya dapat menjadi masukan dan pertimbangan untuk mengembangkan penelitian berikutnya dan bagi peneliti selanjutnya bisa meneliti lebih jauh tentang faktor-faktor yang mempengaruhi citra perbankan syariah dan keputusan menabung nasabah khususnya dalam perbankan syariah.








Komentar Via Website : 1
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)