prestasi

Ifada Lulusan Terbaik FH UNTAG Surabaya Berbagi Kunci Keberhasilan

Latifah | Selasa, 20 Maret 2018 - 09:22:14 WIB | dibaca: 141 pembaca

Ifada Qurrata Ayun Amalia menjadi lulusan terbaik Program Sarjana (S1) Fakultas Hukum (FH) UNTAG Surabaya Semester Gasal 2017/2018 dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,88. Ditemui warta17agustus.com, ia berkenan untuk berbagi cara agar mahasiswa mendapatkan hasil terbaik.

Mahasiswa adalah kelompok dalam masyarakat yang memperoleh status karena memiliki ikatan dengan perguruan tinggi. Selain itu, mahasiswa juga merupakan seorang calon intelektual atau pun cendekiawan muda dalam suatu lapisan masyarakat.

Ifada, mahasiswa yang diwisuda pada Sabtu (3/3/2018) itu, mengatakan untuk mendapatkan ilmu yang diinginkan sudah sewajarnya mahasiswa harus mengerjakan apa yang ditugaskan oleh dosennya.

‘’Sejujurnya saya ketika kuliah tidak memiliki cara khusus agar mendapatkan nilai tertinggi, tetapi saya kerjakan semaksimal mungkin. Intinya sungguh-sungguh dan maksimal,’’ ucapnya.

Mahasiswa dengan lama studi tiga tahun enam bulan itu mengatakan, menjadi mahasiswa penting untuk aktif berorganisasi, karena mampu menambah wawasan. Ifada sendiri ketika mahasiswa berstatus mahasiswa pernah aktif di Unit Kegiatan Mahasiswa Kerohanian Islam (UKMKI), bahkan sempat menjadi ketua keputrian di organisasi tersebut. Untuk itu, ia menyarankan bagi mahasiswa yang ikut organisasi agar pandai-pandai mengatur waktu antara akademik dan organisasi.

‘’Menjadi mahasiswa harus pintar-pintar membagi waktu, pilah skala pioritasnya,’’ ungkap perempuan kelahiran Madiun, 24 Nopember 1996 itu.

Menurut Ifada, kunci agar bisa menjadi mahasiswa dengan hasil terbaik adalah rajin dan ikhlas. Apabila ada tugas dari dosen, jangan menunda pekerjaan jika ada kesempatan agar dapat selesai tepat waktu.

‘’Saya pribadi bukan mahasiswa yang pintar seperti teman-teman lainnya, hanya saja setiap ada tugas saya berazam dalam diri, harus mengumpulkan tugas tepat waktu. Intinya kerjakan setiap tugas yang ada, jangan buang kesempatan jika ada waktu untuk mengerjakan,’’ ujarnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)