berita

IKBA Arsitektur UNTAG Surabaya Selenggarakan Sarasehan Bisnis Kreatif

Menik | Kamis, 03 Mei 2018 - 10:02:43 WIB | dibaca: 164 pembaca

Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) Arsitektur UNTAG Surabaya selenggarakan sarasehan dengan mengangkat tema ‘’Bisnis Kreatif di Bidang Arsitektur’’ bertempat di Ruang Auditorium Gedung A lantai 3, Rabu (2/5/2018).

ketua  IKBA Arsitektur, Yakub Eko Setyawan, ST mengatakan terselenggaranya kegiatan tersebut  bermula dari keinginan para alumni untuk bisa ikut serta dalam menjunjung tinggi almamater.

‘’Teknik Arsitektur sudah berdiri sejak tahun 1985 dan baru sekarang IKBA Arsitektur bisa terbentuk. Banyak harapan dari para alumni untuk berbagi ilmu dan pengalaman kepada mahasiswa,’’ ucapnya.

Dalam sarasehan, kata  Yakub, juga ada pemaparan materi dengan narasumber alumni Teknik Arsitektur UNTAG Surabaya, yaitu Ainur Rosyidi,ST.,MT, dan Dyan Mukti Rahayu,ST. Selain itu, juga mendatangkan narasumber yang ahli dalam bidang perencanaan dan pengelolaan hotel, Suyitno Sujiharto, MM.,CHA.

‘’Dengan kegiatan ini semoga bisa memberikan masukan, tambahan, dan manfaat bagi mahasiswa Teknik Arsitektur, sehingga nanti mempunyai daya saing tinggi ketika mereka lulus. Agenda ke depan IKBA Arsitektur akan mengadakan workshop dan kerja sama dengan alumni,’’ harapnya.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Prodi Teknik Arsitektur, Muhammad Faisal, ST.,MT mengatakan acara sarasehan ini merupakan momentum awal untuk keterlibatan alumni di kampus secara akademis, karena alumni sebagai unsur dari civitas akademika juga wajib mendukung kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

‘’Kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi akan menjadi lebih sempurna dengan adanya informasi dari para alumni yang sudah berperan nyata dalam masyarakat. Apapun yang diperoleh, informasi-informasi dari alumni menjadi peningkatan kualitas bagi pembelajaran mahasiswa terutama dalam pengembangan ilmu dan teknologi,’’ jelasnya.

Faisal menambahkan, karena IKBA Arsitektur sudah resmi dikukuhkan oleh Dekan Fakultas Teknik dan diketahui oleh rector, maka akan menjadi lebih baik jika dosen, mahasiswa, dan alumni dapat terlibat dalam kegiatan.

‘’Harus terlibat dalam semua  kegiatan di kampus, demikian juga nanti jika alumni mengadakan kegiatan kita juga bisa dilibatkan,’tegasnya.








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)