prestasi

Ikuti Ajang Atlet Pencak Silat se-Indonesia, UKM Sawunggaling UNTAG Surabaya Raih Banyak Medali

Redaksi | Senin, 07 Januari 2019 - 09:54:24 WIB | dibaca: 49 pembaca

UKM Sawunggaling UNTAG Surabaya berhasil raih medali emas dan dua medali perak dalam kejuaraan Pencak Silat Bandung Lautan Api Championship (BLAC) 2018. Ajang kompetisi bertaraf nasional yang diikuti lebih dari 2000 atlet pencak silat se-Indonesia ini, digelar di GOR 3 ITB Jatinangor, kabupaten Sumedang, Jawa Barat pada 15-16 Desember 2018.

Alvian Bagus Putra, mahasiswa Teknik Industri UNTAG Surabaya peraih medali emas dalam ajang bergensi tersebut, mengaku bangga dan senang atas apa yang telah dicapainya.

Dengan pencapaian ini saya bersyukur, dan merasa sangat senang bisa membawa nama perguruan pencak silat Sawunggaling. Terlebih lagi bisa membawa nama UNTAG Surabaya, dengan harapan semoga bisa meningkatkan kualitas universitas dimata masyarakat luas,’’ ucapnya dengan penuh antusias.

Tidak hanya itu, pada warta17agustus.com dia juga menjelaskan bagaimana upaya bisa mendapatkan medali tersebut. Menurutnya, untuk mendapat medali emas butuh latihan rutin dan kerja keras. Selain itu juga perlu melatih fisik dan mental, hingga benar-benar siap untuk berlaga dalam kejuaran kelas nasional.

Saya dan teman-teman berlatih setiap hari untuk menyiapkan fisik dan mental dalam Kejuaraan Bandung Lautan Api Championship 2018. Karena kami yakin bahwa kerja keras tidak akan menghianati hasil. Jika mau berusaha dan berlatih, apa yang akan kita harapkan pasti bisa tercapai,’ jelas mahasiwa semester 3 tersebut.

Sementara itu, Kresna Atmajati, ketua umum UKM Sawunggaling mengatakan akan berusaha tetap menjaga semangat para anggotanya dan berharap semoga untuk kedepannya akan lebih banyak prestasi yang dapat dicapai.

Tentunya senang jika ditanya terkait perolehan medali emas yang berhasil kami dapatkan. Kami berusaha tetap menjaga semangat masing-masing anggota, agar terus semangat mencapai prestasi yang diinginkan. Saat ini kami mempersiapkan kejuaraan berikutnya, yaitu Pekan Olahraga Mahasiswa Daerah (POMDA) 2019,’’ ungkap Kresna.

Ada pun nama-nama peraih medali emas dan medali perak dari UKM Sawunggaling UNTAG Surabaya pada Kejuaraan Bandung Lautan Api Championship 2018, yaitu : Alvian Bagus Putra Amanda (satu medali emas), Kresna Atmajati Miftakhul Huda (satu medali perak) dan Moch. Jordi Pratama (satu medali perak). (Yogi R.S)

 

 








Komentar Via Website : 1
cara menghilangkan kista ganglion secara alami
16 Januari 2019 - 13:59:05 WIB
thanks you information
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)