prestasi

Ikuti Competition Tingkat Nasional, Dua Anggota Pataga UNTAG Surabaya Berhasil Meraih Juara

Redaksi | Selasa, 15 Januari 2019 - 10:13:54 WIB | dibaca: 402 pembaca

Dua anggota Pecinta Alam 17 Agustus 1945 (PATAGA) Surabaya berhasil menjuari kejuaraan Single Rope Technique Competition tingkat nasional, di Piala Rektor Universitas PGRI Ronggolawe (UNIROW) Cup IV Tuban. Kompetisi yang berlangsung selama 2 hari, (11-12/01/2019) tersebut mengantarkan Bagus Prasetyo raih juara 3 kategori umum putra dan Alfina Fitriani raih juara 3 untuk kategori umum putri.

Kepada tim warta17agustus.com, Alfina Fitriani mengaku sangat senang atas apa yang telah diraihnya. Menurutnya semua itu dia lakukan demi membawa nama baik PATAGA dan UNTAG Surabaya di tingkat nasional.

‘’Pastinya senang dapat meraih juara 3, apalagi ini merupakan kompetisi perdana bagi saya. Tetapi yang lebih membanggakan bagi saya yaitu bisa membawa nama baik PATAGA dan UNTAG Surabaya di tingkat nasional, itu membuat saya lebih semangat untuk berlatih lagi demi predikat yang lebih baik,’’ ungkap mahasiswa Prodi Sastra Inggris UNTAG Surabaya tersebut.

Sementara itu, ketika ditanya tentang persiapan kejuaraan, Pelatih PATAGA Surabaya, Andi Arifin mengatakan bahwa untuk mengikuti kompetisi Tingkat Nasional ada beberapa hal yang harus dipersiapkan agar bisa merebutkan Piala Rektor UNIROW Cup lV di Tuban tersebut.

‘’Persiapannya sendiri, kami mulai latihan intens satu minggu sebelum kompetisi digelar. Porsi latihan pun bisa dikatakan cukup keras, mulai dari pagi sampai malam dengan beberapa sesi laihan, baik latihan fisik, teknik, dan lainnya. Karena untuk kejuaraan ini kami memang memasang target supaya dapat podium,’ jelas mahasiswa Teknik Mesin itu.

Diwaktu yang sama, Ketua Umum PATAGA Surabaya, Rahmad Budi Prasetyo berharap semoga atas diperolehnya juara 3 dalam kejuaraan kelas nasional di Tuban tersebut, dapat membuat anggotanya lebih terpacu lagi untuk meningkatkan prestasi, baik di kancah nasional maupun internasional.

 

‘’Kami semua, keluarga besar PATAGA Surabaya tetap memiliki komitmen dan tujuan yang sama demi kemajuan PATAGA ke arah yang lebih baik. Terkait Juara 3 dalam kompetisi di UNIROW Tuban kemarin, semoga bisa menjadi pemacu prestasi-prestasi selanjutnya. Karena kami yakin, kami bisa membuktikan lebih dari itu,’’ ujar mahasiswa yang akrab disapa Buring. (Yogi)








Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)